SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo menggelar apel pemberian penghargaan bagi anggota berprestasi sekaligus penyerahan buku panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (22/11/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo menggelar apel pemberian penghargaan bagi anggota berprestasi dan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas, Rabu (22/11/2023). Dalam apel di Mapolres Sukoharjo tersebut juga dibagikan buku panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polres Sukoharjo yang berprestasi. Mereka adalah Aipda Arif Nur Ikhsanuddin, Bripka Mulyono, dan Bripka Fika Sukmayasari.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aipda Arif Nur Ikhsanuddin adalah Bhabinkamtibmas Desa Dalangan, Polsek Tawangsari. Ia diberikan penghargaan atas prestasi perolehan Binmas Online System (BOS) V2 (aplikasi pelayanan kepolisian) tertinggi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukoharjo.

Bripka Mulyono yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Krajan, Polsek Weru, juga mendapat penghargaan atas penyelesaian masalah di wilayah desa binaannya. Sementara Bripka Fika Sukmayasari adalah Bhabinkamtibmas Desa Nguter, Polsek Nguter yang mendapat penghargaan atas kinerja yang baik di wilayah desa binaannya.

Selain memberikan penghargaan, Kapolres Sukoharjo juga memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas. Dalam arahannya, Kapolres menegaskan apel ini sangat penting sebagai bentuk komitmen dalam upaya menciptakan Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Bhabinkamtibmas harus bekerja profesional dan menjaga netralitas, dengan tidak mendukung salah satu kandidat paslon yang bertarung sekarang,” tegas Kapolres.

Bhabinkamtibmas berperan menyelesaikan persoalan masyarakat mulai dari lapisan yang paling bawah. Kapolres berpesan apabila ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus segera tanggap. Ini agar tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus selalu berkoordinasi membangun komunikasi secara berkala dan transparan, bersatu padu, bergotong royong, bersama masyarakat di wilayah binaannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres membagikan buku panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024 dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Dengan buku panduan ini, Bhabinkamtibmas diminta berperan aktif menyosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoaks. Meredam rasa kebencian maupun permusuhan dengan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.

“Karena berita hoaks ibarat minyak yang terus diguyurkan dan mengobarkan amarah dan kebencian di tengah masyarakat yang sedang berselisih. Sehingga mudah menciptakan pertikaian, terutama di dunia maya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya