SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Sukoharjo menjelang pelaksanakan perayaan Natal, Sabtu (23/12/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo melakukan sterilisasi gereja-gereja pada Sabtu (23/12/2023) untuk memastikan keamanannya menjelang Natal. Beberapa gereja tersebut di antaranya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, GKJ Sukoharjo, Gereja Katolik Kristus Raja, GBI Emunah, dan Gereja Katolik Santa Maria Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit memastikan nantinya seluruh gereja di wilayah Kabupaten Sukoharjo akan disterilisasi oleh kepolisian. Di Sukoharjo ada 56 gereja yang tersebar di semua kecamatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kegiatan ini tentunya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas saat umat Kristiani menjalankan Natal,” ujar Kapolres AKBP Sigit.

Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh area gereja. Termasuk  menggunakan metal detector. Sejauh ini tidak ditemukan adanya hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kapolres memastikan kondusivitas gereja masih terjaga.

Sementara itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo memetakan sejumlah lokasi rawan kecelakaan dalam memasuki tahap arus mudik. Beberapa lokasi rawan kemacetan yakni berada di Simpang Tugu Kartasura, Simpang Kadilangu, Pasar Telukan, Pasar Sukoharjo, dan Pasar Nguter.

Sebagai upaya penanganan di lokasi rawan kemacetan, sejumlah personil Dishub ditempatkan di semua lokasi rawan kemacetan. Selain itu penertiban parkir juga dilakukan di Pasar Telukan, Sukoharjo, dan Nguter. Sejumlah pos pengamanan juga didirikan di tiga lokasi yakni Pospam Kartasura, Solo Baru, dan Sukoharjo.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, diharapkan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Sukoharjo dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya