SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten saat bersiap mengevakuasi ponsel Iphone 11 Pro yang jatuh ke sumur di Desa Drono, Kecamatan Ngawen, Senin (26/6/2023). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Warga Desa Drono, Kecamatan Ngawen, Klaten, mendatangi Pos Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten untuk meminta bantuan evakuasi Iphone 11 Pro miliknya yang jatuh ke sumur. Mendapati laporan tersebut, petugas Damkar langsung mendatangi lokasi.

Salah satu petugas Damkar Klaten, Satriya, menjelaskan laporan itu diterima petugas Damkar pada Senin (26/6/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Proses evakuasi dilakukan dengan teknik vertical rescue dan petugas yang masuk ke dalam sumur sedalam 13 meter menggunakan perlengkapan menyelam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Petugas harus memasukkan tabung oksigen terlebih dahulu sebelum menyelam lantaran diameter sumur hanya sekitar 1 meter. “Proses evakuasi sekitar 20 menit. Posisi Iphone berada di dasar sumur,” kata Satriya, Senin.

iphone 11 jatuh ke sumur klaten
Petugas Damkar Klaten, Satriya, menunjukkan Iphone 11 Pro milik warga Ngawen, Rafli, yang baru saja dievakuasi dari sumur, Senin (26/2/2023). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Setelah evakuasi, Iphone 11 Pro yang jatuh ke sumur itu diserahkan ke pemuda Ngawen, Klaten, bernama Rafli, 21, itu. Dari keterangan pemiliknya, Satriya mengatakan ponsel itu tercebur sumur setelah terjatuh saat diletakkan di bibir sumur.

“Informasi yang kami terima menurut yang punya, ketika mandi itu sambil mendengarkan musik. Kemudian ponsel diletakkan di dekat sumur dan terjatuh,” kata Satriya.

Belakangan diketahui jika ponsel itu sudah terjatuh sejak Sabtu (24/6/2023). Pemilik ponsel maupun keluarganya tidak berani untuk mengambil lantaran sudah berada di dasar sumur hingga kemudian meminta bantuan ke Damkar Klaten.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, membenarkan petugasnya mengevakuasi ponsel Iphone 11 Pro milik warga Ngawen. “Ponsel berhasil dievakuasi dengan kondisi mati,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya