SOLOPOS.COM - Para anggota SAR gabungan melakukan pencarian dua orang warga yang tertimbun longsor di Dukuh Secang, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Minggu (3/3/2024).(Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN—Tim gabungan SAR, TNI, dan Polri, serta pemerintah membuka posko bencana alam di rumah Suparno, warga di Dukuh Secang RT 022, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Senin (4/3/2024).

Selain itu, mereka juga membuka dapur umum di rumah Gimin, warga setempat. Posko bencana dan dapur umum itu dibuka untuk koordinasi dan pelayanan terhadap para pengungsi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau lokasi bencana alam tersebut bersama pimpinan daerah dan para pejabat di lingkungan Pemkab Sragen, pada Senin pagi ini.

Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) Yoga Yastinanda melalui Danramil Sambirejo, Kapten (Inf) Prihatin Yudo Triwidodo, kepada Solopos.com, Senin pagi,  mengimbau kepada masyarakat Jetis supaya tetap waspada tentang keselamatan keluarga. Dia mengatakan tim gabungan mendirikan posko bencana alam dan dapur umum selama penanganan bencana tanah longsor di Dukuh Secang.

“Evakuasi dua korban yang belum ditemukan dilanjutkan pada Senin pagi setelah semalam diupayakan tetapi belum berhasil,” ujarnya.

Dia menerangkan tanah longsor itu terjadai pada pukul 18.00 WIB. Dia mengatakan dari keterangan warga bencana itu berawal pada Minggu (3/3/2024) sore terjadi hujan deras yang cukup lama dari siang hingga sore hari. Dia mengatakan hujan deras itu mengakibatkan longsor melanda rumah Lagiman. Dia mengatakan satu keluarga yang terdiri atas empat orang tinggal di rumah itu. Dia mengungkapkan Lagiman, 68, selamat, istrinya Sutarmi, 65, meninggal dunia dan anak laki-laki, Darmadi, 33, serta cucunya, Nasa, 6, belum ditemukan.

Berikut Daftar Pengungsi Bencana Tanah Longsor Desa Jetis, Sambirejo.

  1. Supriyanto, 45, 1 kk / 5 jiwa
  2. Citro Saiman, 1 kk / 2 jiwa
  3. Suyanto, 1 kk 4 jiwa
  4. Sarmin, 1kk / 4 jiwa
  5. Maryanto / mariyo, 1 kk/ 6 jiwa
  6. Sumadi, 1 kk / 5 jiwa
  7. Sugiyo, 1kk / 6 jiwa
  8. Sukimin, 1 kk/ 2 jiwa
  9. Aris, 1kk / 3 jiwa
  10. Didik, 1 kk/ 5 jiwa
  11. Patmo Sono, 1 kk/3 jiwa
  12. Sakiman, 2 kk / 4 jiwa
  13. Yadi, 1 KK / 4 jiwa
  14. Suwandi, 43,1 kk / 3 jiwa

Pengungsi rata-rata ke rumah saudara.

Sumber: Koramil 06/Sambirejo, Sragen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya