SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilu. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat Ketua PSI Boyolali, Bakat Setiawan, mencoblos, Rabu (14/2/2024).

Bakat menginformasikan ia memilih di TPS 012 Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo. Dalam kertas C plano yang ia kirimkan ke Solopos.com, terlihat pasangan Anies-Imin mendapatkan nol suara, Prabowo-Gibran 198 suara, dan Ganjar-Mahfud 20 suara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Target kami di Boyolali bisa menang, minimal suara 45%. Untuk target nasional tetap satu putaran,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu sore.

Sebelumnya diberitakan, setelah proses pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB, petugas KPPS di tiap-tiap TPS melanjutkan dengan menghitung perolehan suara para kontestan Pemilu 2024.

Penghitungan diawali dengan perolehan suara untuk pasangan capres-cawapres. Pasangan calon nomor urut 2, Ganjar-Mahfud, terpantau menang di TPS tempat Bupati Boyolali, M Said Hidayat, dan TPS mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Rabu sore, di TPS 011 Siswodipuran tempat Seno Samodro, dan kakaknya yang juga Dewan Pembina DPC PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, Ganjar-Mahfud mendapat 183 suara.

Disusul Anies-Imin dengan 36 suara dan Prabowo-Gibran dengan 49 suara. Ada delapan surat suara tidak sah. Ditemui saat pencoblosan, Seno Samodro berharap Pemilu 2024 bisa sukses tanpa ekses.

“Siapa pun pemenangnya, kita dukung saja. Ini bakti dari warga negara kepada negara, jadi Pemilu ini harus kita ikuti secara aktif nyoblos apa pun boleh. Pokoke sukses tanpa ekses, ora usah nganggo gegeran, adem ayem, semua untuk Indonesia,” kata dia kepada wartawan.

Walaupun begitu, ia berharap pasangan Ganjar-Mahfud bisa masuk ke putaran kedua. Ia mengatakan pada putaran kedua, PDIP Boyolali akan totalitas memenangkan pasangan tersebut.

“Kalau sekarang sih karena bagian dari strategi, kami enggak usah banyak ngomong. Kami buktikan semoga Boyolali tampil seperti biasa, tetap merah iya. Saya kan 18 tahun ketua Bapilu, mohon doa restu semoga sukses tanpa ekses, adem ayem,” kata dia.

Selanjutnya, di TPS 005 Siswodipuran tempat Bupati Boyolali, M Said Hidayat, mencoblos, pasangan Ganjar-Mahfud juga menang dengan 173 suara, disusul Prabowo-Gibran dengan 64 suara, dan Anies-Imin dengan perolehan 14 suara.

“Harapan saya selaku Bupati Boyolali, seluruh masyarakat Boyolali hadir di TPS dan tidak golput. Gunakan suara sebaik-baiknya,” kata Bupati Said kepada wartawan seusai pencoblosan.

Saat ditanya peluang jagoannya menang dalam Pemilu, Said menjawab akan menunggu sampai hasil perhitungan suara. “Kita harus terus berdoa dan optimistis. Yang harus dilaksanakan bersama yang penting itu semua tetap rukun, damai, nyaman, duduk bareng, seperti ini demi kemajuan bangsa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya