SOLOPOS.COM - Relawan Alap-alap Jokowi Sragen menyampaikan kemenangan Prabowo-Gibran berdasarkan hasil sementara quick count di Sekretariat Relawan Alap-alap Jokowi Sragen di Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Rabu (14/2/2024) sore. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Hasil sementara quick count yang menyebut calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) unggul di atas 50% mendapat respons dari relawan Alap-alap Jokowi Sragen dan tim kampanye daerah (TKD) Sragen, Kamis (15/2/2024).

Hasil quick count tersebut sesuai dengan target yang mereka tetapkan saat masa kampanye. Ketua Relawan Alap-alap Jokowi Sragen 2, Hendri Momon, kepada Solopos.com, Kamis, menyampaikan Relawan Alap-alap Jokowi Sragen 1 dan Sragen 2 bersepakat sejak awal untuk memenangkan satu putaran untuk Prabowo-Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia menyatakan hasilnya ternyata melebihi target karena target yang ditetapkan 51% ternyata bisa tembus mendekati 60%.

“Alap-alap Jokowi  di Sragen memenuhi janji memenangkan Prabowo-Gibran satu putara. Kami berkomitmen di Sragen, presiden ganti, gubernur ganti, dan bupati ganti,” ujarnya yang diamini Ketua Relawan Alap-alap Jokowi Sragen 1, Ari Samuel.

Ari menambahkan setelah kemenangan ini, seluruh Relawan Alap-alap Jokowi akan memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Presiden di Jakarta. Dia menyatakan Jokowi merupakan pemimpin yang paling dihormati dan dihargai.

“Relawan kami bergerak semua dengan menyebarkan tabloid yang berisi program kerja dan visi misi Prabowo-Gibran dan kalender Prabowo-Gibran ke desa-desa. Kami terbagi dalam dua wilayah kerja, yakni Sragen 1 di 11 kecamatan dan Sragen 2 di sembilan kecamatan. Kami memiliki jaringan sampai ke pusat,” jelasnya.

Sementara Ketua TKD Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, menyatakan seluruh kader berkeliling terus untuk menjaga suara-suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS), baik itu suara untuk pemilihan presiden (pilpres), pemilihan anggota legislatif (pileg) tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat.

Terkait hasil quick count itu, Bayu memilih menunggu hasil finalnya dulu karena proses penghitungan belum selesai. Dia melihat pergerakan suaranya memang untuk Prabowo-Gibran sudah sesuai target di atas 50%, bahkan bisa 57%-60%

Bayu memantau langsung pergerakan suara di Sragen, khususnya di daerah pemilihan Sragen 1 yang meliputi Kecamatan Sragen, Sidoharjo, dan Masaran. Dia menyampaikan dari kecamatan dengan jumlah pemilih terbesar di Sragen mengunggulkan Prabowo-Gibran di atas 50%.

“Padahal dari hasil survei sebelumnya Kecamatan Sragen Kota menjadi wilayah paling rendah persentasenya untuk Prabowo-Gibran tetapi buktinya sekarang mayoritas TPS di Sragen Kota menang untuk Prabowo-Gibran. Lembaga survei menyebut hanya 34% untuk Kota Sragen ternyata hasilnya di atas 50%,” ujarnya.

Saat ditanya Koalisi Indonesia Maju ini akan berlanjut ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bayu memilih menunggu dulu petunjuk dari Tuhan.

Dia menyatakan kalau seluruh kader dan partai koalisi di Sragen menginginkan membuat perubahan dalam Pilkada 2024 maka siap. Bayu sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sragen siap melaksanakan tugas untuk rakyat karena rakyat menjadi putusan tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya