SOLOPOS.COM - Momentum Bupati Sragen dan keluarga besarnya saat menggunakan hak pilih di TPS 023 Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Hasil pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Rabu (14/2/2024), menunjukkan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) 03 Ganjar Pranowo –Mahfud Md. (Ganjar-Mahfud) menang dengan 117 suara.

Sementara, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menyusul di urutan kedua dengan 94 suara.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian capres-cawapres 01 Anies Rasyid Baswedan-A Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) mendapat 21 suara.

Hasil pemungutan suara itu disampaikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 23 Jurangjero, Imron Najib, kepada Solopos.com, Rabu.

Imron menerangkan jumlah pemilih yang hadir sebanyak 233 orang dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 268 orang sehingga tingkat partisipasi pemilih di TPS 23 mencapai 86,94%.

TPS 23 tersebut merupakan lokasi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan keluarganya. Bupati menggunakan hak suara bersama keluarga pada pukul 11.00 WIB.

Saat menggunakan hak pilihnya, Bupati mengaku sempat berdoa agar pemimpin yang dipilihnya menang dan menjadi pemimpin yang amanah.

Yuni, sapaan akrabnya, merupakan Bupati yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan hingga kini menjadi kader terbaik PDIP Sragen.

Selama masa kampanye, Yuni sempat mengambil cuti untuk kepentingan kampanye capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

Yuni sengaja menggunakan hak pilihnya di Dayu agar bisa bersama-sama datang ke TPS bersama papa dan mama serta adiknya yang juga Ketua DPC PDIP Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya