SOLOPOS.COM - Relawan Projo deklarasi dukungan untuk Ilyas Akbar Almadani maju sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar di Hotel Tamansari pada Sabtu (15/6/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo yang mengatasnamakan Pro Jokowi (Projo) siap allout memenangkan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 November 2024.

Dukungan Projo untuk Ilyas Akbar maju sebagai calon bupati (cabup) secara resmi dideklarasikan di Hotel Tamansari Karanganyar pada Sabtu (15/6/2024). Deklarasi dihadiri ratusan relawan Projo tingkat kecamatan, desa/kelurahan dan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka yang mengatasnamakan Bolone Mase serta Gibran Fans.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu deklarasi dihadiri Ketua DPD Projo Jawa Tengah yang juga Koordinator Desk Pilkada Wilayah IV Projo, Toni Krisdiastomo, beserta pengurus DPC Projo Karanganyar.

“Di Hotel Tamansari ini menjadi tempat bersejarah dan spesial bagi Projo. Bahwa di tempat ini Projo lahir dan bergerak ke Jakarta hingga sampai saat ini. Dan di sini pula kami siap memenangkan Mas Ilyas di Pilkada Karanganyar menjadi Bupati 2024,” kata Toni Krisdianto.

Dia mengatakan Projo telah menjalin komunikasi dengan Ilyas Akbar. Pada momentum Pilkada Serentak 2024 ini, Projo juga memiliki peran dan berkepentingan agar pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi terus berlangsung. Artinya Projo memberi dukungan kepada calon bupati atau calon gubernur yang memiliki visi misi sama dengan program kerja Presiden Jokowi yang akan dilanjutkan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Di Karanganyar, Mas Ilyas ini anak muda yang visioner dan garis politiknya sejalan dengan Pak Jokowi, Pak Prabowo, dan Mas Gibran. Sama-sama berjuang di Koalisi Indonesia Maju [KIM] saat Pemilu kemarin,” katanya.

Projo, lanjut dia, memberikan dukungan penuh kepada Ilyas Akbar maju sebagai cabup Karanganyar. Projo akan allout memenangkan Ilyas Akbar sebagai bupati terpilih 2024-2029. Ilyas Akbar tentunya akan menjadi bupati termuda di Indonesia yang berusia 26 tahun.

Ketua DPC Projo Karanganyar Andi Kurniawan Nugroho mengatakan Projo hanya organisasi masyarakat (ormas), bukan partai politik (parpol). Namun Projo ibaratkan seperti lampu sein Presiden Jokowi. Apabila lampu sein ini ke kiri, maka Projo akan mengikuti. Projo siap bergerak kemana arah Jokowi, termasuk di Pilkada Karanganyar yang telah memberikan dukungan kepada Ilyas Akbar.

“Hari ini kami deklarasi mendukung Ilyas Akbar Almadani sebagai bupati Karanganyar. Dihadiri perwakilan 17 PAC, pengurus DPD Projo Jawa Tengah, Kordesk Projo untuk Pilkada wilayah IV meliputi Jateng Jatim DIY Toni Chrisdianto dan calon terpilih anggota DPR Dapil IV Jateng, Juliyatmono,” katanya.

Andi mengatakan rekomendasi DPP Projo diambil sendiri oleh Ilyas Akbar Almadani didampingi pengurus DPC Projo Karanganyar di Jakarta pada awal pekan ini. Setelah deklarasi, Projo Karanganyar menguatkan jejaring relawan di arus bawah PAC dan ranting untuk memenangkan Ilyas Akbar Almadani. Jejaring ini dulunya relawan pemenangan Jokowi pada Pilpres periode lalu dan pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sekretaris DPC Projo Karanganyar, Harmoko mengatakan relawannya akan bersinergi dengan relawan lain seperti Gibran Fans, Bolone Mase, komunitas mobil dan motor pendukung Ilyas Akbar Almadani.

“Kami memang bukan parpol yang bisa mengusung calon. Projo sifatnya mendukung. Kami ini ibarat lampu sein pak Jokowi. Ini ya keinginan pak Jokowi,” katanya.

Ketua DPD II Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan, deklarasi ini merupakan komitmen setia digaris rakyat. Setelah deklarasi ini, lanjutnya, akan digencarkan sosialisasi program prioritas kepada masyarakat.

Ada tujuh program prioritas di antaranya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, akselerasi pembangunan infrastruktur menyeluruh, peningkatan kualitas pendidikan SD dan SMP, kartu karanganyar unggul, kuliah gratis bagu keluarga tidak mampu, percepaan pembangunan dan pemberdayaan desa serta mitigasi bencana alam maupun non alam, peningkatan kualitas keagamaan, sosial budaya, pemberdayaan perempuan, pemuda dan olahraga serta pertanian dan reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan berbasis meritrokrasi.

“Relawan akan menjaga soliditas mulai dari ranting, anak ranting kolaborasi. Tidak bekerja sendiri-sendiri,” terangnya.

Sebelumnya Relawan Gabungan Suara Partai Politik (Gasppol) Kabupaten Karanganyar telah menyatakan mendukung Ilyas pada Pilkada 2024. Relawan tersebut berasal dari beberapa parpol non parlemen seperti Gelora, Buruh, Ummat, PKN, Prima, Hanura, PBB, Garuda, dan Perindo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya