SOLOPOS.COM - Politikus senior PDIP sekaligus Dewan Kehormatan DPC PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, di Lapangan Bangsalan, Teras, Boyolali, Sabtu (30/12/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan tekadnya untuk membuat Jawa Tengah atau Jateng menjadi kebun mawar. Hal itu merupakan kiasan untuk basis PSI mengingat mawar merupakan lambang partai politik tersebut.

Dimintai tanggapannya mengenai hal tersebut, politikus senior PDIP dari Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, menjawab santai.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya enggak perlu umbar janji ya. Di Boyolali nanti kita lihat hasilnya seperti apa. Sudah saya katakan bahwa secara nasional, saya sangat yakin Ganjar-Mahfud menang, apalagi di Boyolali,” kata Seno kepada wartawan di Lapangan Bangsalan, Teras, Boyolali, Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut, terkait hasil survei sejumlah lembaga di mana pasangan Ganjar-Mahfud belum bisa menduduki peringkat teratas, Seno enggan menanggapi hal tersebut dan mempersilakan wartawan bertanya kepada pembuat survei.

“Selalu dan sangat optimistis [Ganjar-Mahfud menang]. Saya enggak mau berbicara tentang persentase, tapi yang pasti untuk wilayah Boyolali terutama di Soloraya, bukan hanya di Boyolali, kami pasti menang mutlak,” klaimnya.

Berkaca pada Pemilu 2019, Seno mengatakan banyak tempat yang pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 100%. Seno Gede optimistis pencapaian tersebut akan terulang. Namun, ia tak bisa memastikan akan sama persis.

“Kalau sama persis kan enggak bisa 2019 dan 2024, tetapi esensinya bahwa kami akan menang mutlak itu iya,” kata dia.

Sebelumnya, PSI mengungkapkan tekadnya untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai kebun mawar. Kebun mawar yang dimaksud adalah menjadi daerah basis massa PSI mengingat mawar adalah lambang parpol ini.

“Insyaallah Jawa Tengah akan menjadi kebun mawar. Doakan ya. Kiat-kiatnya, rahasia dong,” kata Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, kepada wartawan di sentra kerajinan Tumang Boyolali, Sabtu (16/12/2023).

Saat disinggung apakah targetnya menggeser Jateng sebagai kandang banteng, ia justru balik bertanya ke wartawan sambil tertawa. “Kandang apa?” tanya dia kepada wartawan. Ia juga menjelaskan mawar memiliki aroma yang wangi, bentuk yang cantik, akan tetapi berduri.

Lebih lanjut, Raja Juli menargetkan PSI meraih tiga kursi legislatif di Boyolali. Lalu, untuk target kursi di Jawa Tengah, Raja Juli menargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) ada keterwakilan.

Ia juga menargetkan adanya kenaikan suara PSI secara nasional meski tak menyebut angka. “Yang terpenting lolos parliamentary threshold saja,” jelas dia.

Saat itu, Raja Juli Antoni mendampingi kunjungan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, ke sentra kerajinan tembaga Tumang di Cepogo dan bertemu masyarakat Selo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya