SOLOPOS.COM - Sapi dan kambing kurban yang akan disembelih saat momen Iduladha di kantor DPC PDIP Sukoharjo, Minggu (16/6/2024).(Istimewa/DPC PDIP Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — DPC PDIP Sukoharjo memotong enam ekor sapi dan dua ekor kambing pada momen Iduladha 1445 H. Satu di antara sapi kurban disumbangkan Ketua DPR RI yang juga politikus PDIP, Puan Maharani.

Penyerahan hewan kurban dilakukan di kantor DPC PDIP Sukoharjo pada Minggu (16/6/2024). Delapan ekor sapi dan kambing itu telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban merupakan agenda tahunan yang digelar struktural DPC PDIP Sukoharjo.

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto mengatakan enam ekor sapi kurban disumbangkan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani dan anggota DPR RI dari PDIP, Aria Bima. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa juga menyumbang sapi kurban masing-masing satu ekor. “Sedangkan, dua ekor sapi lainnya disumbang oleh struktural DPC PDIP Sukoharjo dan Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo,” kata dia, Senin (17/6/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan, dua ekor kambing disumbangkan anggota DPRD Jawa Tengah dari PDIP, yakni Joko Purnomo dan Sumarsono. Puan Maharani tak pernah absen menyumbangkan hewan kurban ke Sukoharjo. Hal ini wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat tidak mampu.

Mantan Ketua DPRD Sukoharjo itu mengungkapkan penyembelihan hewan kurban bakal dilakukan Selasa (18/6/2024) pagi. “Target sasaran penyaluran hewan kurban adalah masyarakat tidak mampu. Mereka yang lebih berhak menerima daging kurban,” ujar dia.

Daging hewan kurban juga akan disalurkan ke pengurus pimpinan anak cabang (PAC) hingga ranting PDIP yang tersebar di 12 kecamatan. Penyaluran daging kurban akan dikoordinir pengurus PAC PDIP di setiap kecamatan.  Momen Iduladha, lanjut Nurjayanto, untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. “Proses penyembelihan hewan kurban juga melibatkan petugas kesehatan hewan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya