SOLOPOS.COM - Dewan Pengawas PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Titis Sri Jawoto (kiri), secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada Dirut PUDAM, Prihanto, saat pelepasan karyawan umrah gratis pada Sabtu (13/4/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar  kembali memberangkatkan karyawannya untuk ibadah Umrah. Tahun ini ada 16 karyawan PUDAM Tirta Lawu Karanganyar yang akan diberangkatkan  menjalankanke Tanah Suci Mekkah pada Kamis (18/4/2024).

Hadiah umrah bagi karyawan PUDAM ini berjalan sejak 2017. Setidaknya sudah 39 karyawan yang telah diberangkatkan  Umrah oleh perusahaan pelat merah tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada ibadah umrah kali ini, para karyawan akan didampingi Direktur Utama PUDAM, Prihanto. Secara simbolis pelepasan karyawan umrah dilakukan Dewan Pengawas PUDAM, Titis Sri Jawoto, bersamaan dengan halalbihalal karyawan perusahaan pelat merah ini di ruang workshop PUDAM pada Sabtu (13/4/2024).

Prihanto mengatakan hadiah umrah diberikan kepada karyawan yang memiliki masa kerja lama atau akan pensiun lima tahun ke depan. Setiap tahun sejak 2017 lalu, PUDAM memberangkatkan minimal lima karyawan untuk ibadah umrah. Namun di tahun ini lebih banyak, sampai 16 karyawan.

“Ini hadiah bagi karyawan PUDAM. Bentuk penghargaan kami kepada karyawan atas kinerja mereka sekaligus untuk meningkatkan religiositas karyawan,” kata dia di sela-sela pelepasan.

Prihanto mengatakan pemberangkatan karyawan umrah menyesuaikan pendapatan PUDAM. Semakin baik kinerja perusahaan, maka akan makin banyak jumlah karyawan diberangkatkan umrah. Diakuinya, sejak program ini berjalan, kinerja perusahaan menunjukkan tren positif. Lingkungan kerja karyawan juga makin baik.

“Alhamdulillah sangat positif sekali bagi perusahaan. Program ini akan berjalan sampai 2029 nanti,” kata dia.

Akan ada sembilan karyawan yang diberangkatkan umrah setiap tahun mulai 2025 nanti. Nama-nama karyawan sudah didata sesuai pengundian. Bagi karyawan yang berhalangan tak bisa melaksanakan ibadah umrah akan diganti dengan yang lain.

“Di Tanah Suci saya akan berdoa untuk PUDAM Karanganyar agar semakin baik dan baik. Juga mendoakan karyawan serta doa khususnya mencari takdir,” kata Prihanto yang namanya belakangan santer beredar masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar ini.

Dewan Pengawas PUDAM, Titis Sri Jawoto, mengapresiasi program umrah gratis bagi karyawan ini. Menurutnya umrah gratis mampu mendorong karyawan untuk bekerja lebih baik lagi agar kinerja perusahaan semakin bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya