SOLOPOS.COM - Kondisi di dalam Stadion Manahan Solo saat Harlah ke-25 PKB, Minggu (23/7/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Puluhan ribu kader dari berbagai daerah di Tanah Air memadati Stadion Manahan Solo untuk mengikuti puncak acara Hari Lahir (Hariah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (23/7/2023) siang hingga sore hari.

Pantauan Solopos.com, acara dimulai pukul 14.30 WIB dengan hiburan musik dari artis-artis Ibu Kota, seperti Iyeth Bustami. Penyanyi kenamaan Tanah Air itu membawakan sejumlah lagi disambut tepuk tangan kader PKB yang memenuhi tribun dan area depan panggung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mereka mengenakan baju berwarna putih dan hijau, yang identik sebagai identitas warna PKB. Saking banyaknya kader PKB yang datang, kursi tribun Stadion Manahan yang hanya berkapasitas 20.000 an kursi, tidak mencukupi. Alhasil banyak kader yang di area lapangan.

Sebagian dari mereka duduk lesehan menggunakan alas rumput sintetis. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sempat menyapa para kader. Acara puncak Harlah ke-25 PKB sendiri dimulai pukul 15.00 WIB dengan istighosah dan doa tasyakuran para kader.

Setelah itu dilanjutkan pembukaan acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sekira pukul 15.50 WIB dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Pukul 16.10 WIB akan ada pidato politik dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Sementara pengarahan Presiden Jokowi dijadwalkan pukul 16.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya