SOLOPOS.COM - Poster nonton bareng Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Vietnam vs Indonesia di depan Balai Kota Solo, Selasa (26/3/2024) malam. (Istimewa/Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia di depan Balai Kota Solo malam ini, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, mengatakan Dishub Solo dan Satlantas Polresta Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa laku lintas saat nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Vietnam vs Indonesia di Videotron BNI depan Balai Kota Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut Dia, manajemen rekayasa lalu lintas akan berlaku mulai pukul 18.30  WIB sampai 21.00 WIB. Jl Jend Sudirman, Solo, mulai dari simpang Jend. Sudirman sampai bundaran Pasar Gede akan ditutup.

Menurutnya, kendaraan dari arah selatan wajib belok kiri ke simpang Jend. Sudirman (Bank Indonesia). Dan kendaraan dari simpang Widuran tidak diperkenankan langsung belok ke selatan.

Kemudian kendaraan dari utara belok kiri ke Jl. Juanda dan meneruskan melalui Jl. Kapten Mulyadi Solo.

“Mohon masyarakat yang melintas bisa menyesuaikan karena kali ini jam lebih awal jam 19.00 WIB sudah dimulai pertandingan (ditutup jam 18.30), untuk penonton, silakan parkirkan kendaraannya ditempat parkir yang telah disediakan, meski agak jauh namun lebih nyaman, aman dan tidak bercampur dengan lokasi menonton.,” jelas Ari melalui Whatsapp kepada Solopos.com.

Dishub dan Polresta Solo, kata Ari, akan menyiapkan beberapa kantong parkir untuk para penonton. Seperti Beteng Vasternburg, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Arifin, Jl. RE Martadinata, Jl. Ronggowarsito, Jl. Mayor Kusmanto, Gedung Parkir Ketandan. dan Loji Wetan.

Sementara itu Pemkot Solo  mengimbau untuk masyarakat yang ikut nobar untuk memperhatikan beberapa hal.

“Bagi yang mau merapat perhatikan hal ini ya, lur! Mulai dari menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, tidak membawa dan menyalakan flare, tidak konvoi dan memkai knalpot brong, tidak membawa senjata berbahaya, dan peserta yang datang tetap menghormati masyarakat lain yang salat Isya dan Tarawih,” kata Pemkot Solo lewat postingan di Instagram @pemkot_solo.

Bagi Timnas Indonesia laga tandang melawan Vietnam bakal merupakan laga kali keempat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Sebelumnya Indonesia sudah melakoni tiga laga yakni kalah 5-1 atas Irak di laga perdana (16/11/2023), imbang 1-1 saat bersua Filipina (21/11/2023), dan menang saat 1-0 saat bertemu Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Hasil tersebut membuat Skuad Garuda untuk sementara ini berada di peringkat kedua Grup F dengan raihan 4 poin.  Jika ingin memperbesar kans untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan mempertahankan posisi kedua Grup F, maka kemenangan menjadi keharusan bagi Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Mengacu ke regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di putaran kedua ini, bila Timnas Indonesia ingin lolos ke putaran berikutnya minimal harus berada di peringkat kedua Grup F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya