SOLOPOS.COM - Personel gabungan di Karanganyar membersihkan sampah di aliran Sungai Siwaluh, Karanganyar pada Kamis (7/12/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ratusan personel gabungan TNI, Polri, Pemkab dan sukarelawan berbagai organisasi di Karanganyar turun gunung bersih-bersih sungai pada Kamis (7/12/2023). Selain membersihkan sungai, juga dilakukan bersih-bersih pasar dan penghijauan di aliran Bengawan Solo.

Kegiatan Karya Bakti yang diinisiasi Kodim/0727 Karanganyar ini diawali dengan apel gabungan di Plaza Alun-alun setempat. Dalam apel tersebut juga dilakukan pembagian lokasi bersih-bersih sungai di Kali Siwaluh, Pasar Nglano, dan penghijauan di aliran bantaran Bengawan Solo tepatnya di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama, mengatakan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir memasuki musim penghujan. “Kegiatan ini meningkatkan koordinasi dan sinergi semua elemen dalam menghadapi potensi bencana alam serta meningkatkan kesiapsiagaan baik personel secara individual maupun sumber daya peralatan yang dimiliki,” kata Dandim.

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari semua peserta. Diharapkan kegiatan karya bakti ini tepat sasaran dan menjadi prioritas kesiapsiagaan sekaligus manajemen penanggulangan bencana di Karanganyar.

“Fokus pembersihan dilakukan di Pasar Nglano terutama di lingkungan pasar. Harapannya lingkungan pasar menjadi bersih dan rapi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya