Ke CFD Solo, Keluarga Jokowi Naik Becak Hias

Keluarga Jokowi naik becak hias di CFD Solo (Irawan Sapto Adhi/Solopos)
01 April 2018 13:20 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Keluarga Jokowi naik becak hias di CFD Solo. 

Solopos.com, SOLO - Sriyatun Pamungkas, 43, warga Mangkubumen, Banjarsari berlari menuju ke tengah Jl. Slamet Riyadi tepatnya di depan Plaza Sriwedari, Sriwedari, Laweyan, Minggu (1/4/2018). Ia mendekati rombongan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pagi itu sedang menikmati suasana di car free day (CFD) dengan naik becak hias.

Rombongan keluarga Jokowi tersebut yakni, Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution. Sriyatun tak takut dengan empat orang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengawal tiga orang keluarga orang nomor satu Indonesia itu.

Beberapa kali Paspampres mengingatkan Sriyatun agar tidak terlalu dekat dengan Iriana. Namun, tidak dihiraukan karena ingin bersalaman langsung dengan ibu negara. Niat bersalaman dengan istri Jokowi terwujud. Bahkan, dia mengajak Iriana Jokowi mengobrol serta berswafoto.

“Ibu Iriana Jokowi menanyakan kabar kepada warga Solo yang mendekatinya. Selain itu, bercerita kangen jalan-jalan bersama keluarga di CFD. Saya senang akhirnya bisa bersalaman dan berswafoto bersama,” kata dia.

Senada diungkapkan warga lainnya Ahmad Widodo. Ia terkesan dengan keramahan Iriana Jokowi, Kahiyang, dan Bobby yang mau melayani warga bersalaman hingga berswafoto.
“Saya tidak menduga Jokowi berolahraga di CFD dengan membawa keluarganya. Saya berharap pasangan Kahiyang dan Bobby yang menikah bulan November kemarin segera punya momongan,” ujar Widodo warga Sudiroprajan, Jebres kepada Solopos.com, Minggu.

Pantauan Solopos.com, Jokowi datang terlebih dahulu di CFD sekitar pukul 07.30 WIB untuk berolahraga jalan santai mulai dari Genengan sampai Ngarsopuro. Jokowi yang mengenakan kaus oblong warna merah, training, dan sepatu putih beberapa kali berhenti untuk menyalami warga. Sementara Iriana, Kahiyang, dan Bobby tiba di CFD pukul 08.00 WIB dengan naik becak hias.

Bobby yang duduk di bagian belakang bertugas mengayuh becak hias. Sementara Iriana dan Kahiyang duduk di bagian depan. Selama perjalanan mereka menyapa warga Solo. Becak hias berhenti di kawasan Nonongan. Ketiganya meninggalkan CFD pukul 08.35 WIB dengan naik mobil pribadi.