Soloraya
Jumat, 26 April 2024 - 13:54 WIB

Animo Warga Tinggi, Bupati Sragen Siapkan Nonbar Laga Timnas yang Lebih Besar

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seribuan orang memadati halaman Pemda Sragen saat nonbar sepak bola piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Animo masyarakat Kabupaten Sragen untuk menonton bareng (nonbar) pertandingan sepakbola Piala Asia U-23 tinggi. Nonbar yang digelar kali pertama di halaman Pemkab Sragen mampu menyedot massa sampai sekitar 1.200 orang. Jumlah tersebut di luar prediksi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Saat berbincang dengan Solopos.com di GOR Diponegoro Sragen, Jumat (26/4/2024), Bupati mengaku mendapat laporan dari para kepala dinas tentang tingginya animo masyarakat nonbar laga timnas. Meskipun waktu pertandingannya pukul 00.30 WIB ternyata sejak pukul 21.00 WIB kantor Pemkab sudah dipenuhi para penonton.

Advertisement

“Saya tidak menyangka warga Sragen yang penggemar sepak bola ternyata banyak. Saya enggak menyangka animonya tinggi. Kan yang mengadakan nonbar tidak hanya Pemkab tapi kafe yang indoor juga ada. Mekipun pukul 00.30 WIB, ternyata tetap banyak apalagi pada pertandingan berikutnya agak sore sekitar pukul 21.00 WIB. Kemungkinan lebih banyak,” jelas Yuni, sapaan Bupati.

Bupati menyatakan siap memfasilitasi nonbar lagi untuk mewadahi euforia masyarakat yang senang dengan kesuksesan Timnas Indonesua U-23 menembus babak semifinal untuk kali pertama. Yuni berniat akan memberi fasilitas yang lebih untuk jadwal nonbar pada Senin (29/4/2024) mendatang.

“Saya sudah perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menggelar nonbar di Alun-alun Sragen karena lokasinya lebih luas. Kami siapkan yang lebih baik dan supaya izinnya diurus ke Polres,” katanya.

Advertisement

Dia mengatakan untuk menghidupkan suasana, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa ikut buka dagangan supaya para penonton bisa jajan dan perputaran ekonomi juga jalan. “Kami nanti tidak akan menyediakan snack. Tamu VIP juga tidak usah diberi snack biar mereka ikut jajan di UMKM. Kita siapkan semua,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif