11 Konter HP Singosaren Plaza Solo Dibobol Maling

Suasana Singosaren Plaza, Solo, saat penyelidikan pencurian, Senin (22/10 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
22 Oktober 2018 09:35 WIB Suharsih Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 11 toko atau konter handphone (HP) di Singosaren Plaza, Solo, dibobol maling. Peristiwa itu diketahui Senin (22/10/2018) pagi.

Salah seorang pemilik konter di Singosaren Plaza, Dimas Agung Nugroho, mengatakan maling diduga masuk lewat pintu sebelah barat karena kebanyakan konter yang kemalingan juga berada di sayap barat dekat toko jam Mutiara.

"Saya tidak hafal nama-nama konter yang kemalingan, tapi kebanyakan di sebelah barat. Sepertinya malingnya masuk lewat pintu yang dekat toko jam Mutiara," jelas pemilik Orenz Phone tersebut, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Dimas mengaku tidak tahu kronologi atau siapa yang kali pertama mengetahui adanya pencurian tersebut. Dia baru tahu setelah dihubungi temannya dan saat ia datang ke Singosaren Plaza sekitar pukul 07.00 WIB polisi sudah berada di lokasi.

Selama proses penyelidikan semua pintu pasar HP terbesar di Solo itu ditutup. Para pemilik toko tidak diperbolehkan masuk. Konter milik Dimas tidak termasuk yang kemalingan.

"Iya ini semua masih pada di luar enggak boleh masuk. Kami belum dapat informasi apa pun dari polisi," kata Dimas.