CFD Solo Dibuka Lagi Pagi Ini, Yuk Jalan-Jalan

Suasana bundaran Gladak Solo saat CFD. (Solopos/Dok)
16 Juni 2019 00:00 WIB Ika Yuniati Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Masyarakat bisa kembali menikmati kawasan bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl, Slamet Riyadi Solo, Minggu (16/6/2019). Sebelumnya CFD Solo diliburkan dua kali pada Minggu (2/6/2019) dan Minggu (9/6/2019) untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran di area Solo.

Dibukanya kembali CFD usai libur panjang Lebaran juga sudah sesuai dengan surat edaran (SE) Dinas Perhubungan (Dishub) Solo yang sebelumnya diberikan kepada pedagang kaki lima (PKL).

“Besok [Minggu] sudah bisa CFD kembali. Kami hanya mengendalikan dan mengeluarkan izin event yang di jalan raya. Izin PKL dan lainnya masuk ranah dinas perdagangan,” Kata Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, saat diwawancara, Sabtu (15/6/2019).

Ari mengajak masyarakat kembali meramaikan CFD. Tetapi, dia mengingatkan masyarakat harus tetap waspada selama berkegiatan. Kendaraan bermotor dilarang melintas kecuali kawasan Gendengan dan Ngapeman.

CFD Solo diadakan sejak 2010 silam setiap Hari Minggu. Kawasan bebas kendaraan dimulai dari bundaran Purwasari hingga bundaran Gladag pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.