SOLOPOS.COM - Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) usai Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

Solopos.com, SOLO — Pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, unggul dalam real count atau penghitungan langsung versi Komisi Pemilihan (KPU).

Berdasarkan 12,3% data yang masuk hingga Rabu (14/2/2024) pukul 19.00 WIB, Prabowo-Gibran meraup 8.173 suara. Di sisi lain, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meriaih 2.433 suara dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md meraih 5.315 suara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari data sementara real count versi KPU untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu, menunjukkan adanya plot twist atau alur yang berbalik jika dibandingkan pada Pilpres 2019.

Pada Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diusung PDIP mampu meraih 82,23%. Sedangkan di 2024 untuk data sementara, pasangan yang diusung PDIP, Ganjar-Mahfud, justru secara mengejutkan diungguli Prabowo-Gibran.

Perolehan suara sementara itu dibilang cukup mengejutkan mengingat Kota Solo selama ini dikenal sebagai Kandang Banteng atau basis besar untuk suara PDIP.

Namun perlu diingat, data yang masuk masih 12,3%. KPU masih terus melakukan penghitungan suara yang dipublikasikan melalui laman resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya