SOLOPOS.COM - Garda Pendawa menggelar selawatan bareng Habib Zaidan Bin Haidar Bin Yahya mendoakan pemilu damai di Gedung Kebudayaan Karanganyar pada Selasa (30/1/2024) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ribuan orang larut dalam pengajian dan selawatan bersama pendakwah muda yang tengah viral, Habib Zaidan Bin Haidar Bin Yahya, di Gedung Kebudayaan Karanganyar pada Selasa (30/1/2024) malam.

Hujan yang sedari sore mengguyur wilayah Karanganyar tak menyurutkan langkah jemaah, mayoritas kalangan milenial dan gen Z, ini. Mereka memadati Gedung Kebudayaan untuk berselawat bersama yang diinisiasi Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pendowo).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Habib Zaidan banyak mencuri perhatian gen Z ini karena lengkingan suaranya yang khas saat melantunkan selawat. Malam itu, penampilan vokalis grup musik Aftershine, Hasan, menambah kemeriahan suasana.

Jemaah larut dengan lagu-lagu Jawa koplo yang dinyayikan Hasan. Hasan membuka acara dengan melantunkan lagu Kisinan. Baru selepas penampilan Hasan Aftershine, jemaah bersalawat bersama Habib Zaidan Bin Yahya yang dimulai sekitar pukul 21.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Habib Zaidan mengajak masyarakat bersikap bijak dalam menyambut pesta demokrasi. Dia berpesan masyarakat jangan sampai terpecah belah, meski memiliki pilihan dan pandangan politik yang berbeda.

“Gaungkan selawat, untuk memberi kesejukan suasana, agar pemilu berjalan dengan kondusif,” katanya. Habib Zaidan menilai perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar.

Salawat dan doa bersama ini sengaja digelar untuk mengupayakan kedamaian, kenyamanan, kesejukan, dan kerukunan semua kalangan. Selain itu, juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo selaku calon presiden (capres) nomor urut 3.

Ketua Relawan Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo (Garda Pendowo), Disa Ageng Aliven, mengatakan kegiatan ini kali ke-14 digelar di wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dengan berdoa bersama yang dilakukan relawan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Harapannya, agar pemilu berjalan aman, lancar dan damai. “Kami juga berdoa bersama agar Indonesia memiliki pemimpin yang patuh kepada Tuhan, patuh kepada hukum dan setia kepada rakyat,” katanya.

Kegiatan yang diadakan Garda Pendowo beragam, mulai pentas musik, event olahraga dan kali ini mengajak milenial Z untuk berselawat bersama. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk sosialisasi agar peran pemuda bisa aware dan tak apatis terhadap politik.

“Karena bagaimanapun penentuan nasib bangsa ke depannya dengan kontestasi. Maka kami mengajak putra-putri bangsa terbaik untuk selalu terlibat aktif dalam kegiatan positif dalam menentukan sikap pada pemilihan capres,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR dari PDI Perjuangan Paryono yang juga Tim Sukses Ganjar-Mahfud. Paryono menyebut kegiatan selawat menjelang pemilu supaya suasana di Karanganyar adem. Di sampingi itu, juga mendoakan agar proses pemilu berjalan aman, damai, lancar dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya