SOLOPOS.COM - Lapangan di GOR Gelarsena Klaten sudah direhab dan lantainya sudah diganti vinyl setelah proyek rehabilitasi pada 2023. Foto diambil Jumat (19/1/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Proyek renovasi GOR Gelarsena Klaten masih dilanjutkan pada tahun ini. Pemkab Klaten menargetkan gedung olahraga tersebut bisa dibuka lagi untuk umum pada akhir 2024.

Renovasi GOR itu dilakukan mulai 2023 dengan pagu anggaran sekitar Rp8,7 miliar dari APBD Klaten. Proyek yang dilakukan tahun lalu di antaranya mengganti atap gedung yang sebelumnya bocor.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lantai gelanggang olahraga yang sebelumnya dari kayu dengan kondisi sudah rusak diganti menggunakan lantai vinyl sesuai standar lapangan olahraga saat ini. Ukuran lapangan tetap sama seperti sebelumnya.

Pada bagian muka atau fasad, ada penambahan perforated plat atau lembaran logam yang memiliki motif berupa lubang-lubang kecil. Penambahan material yang mengelilingi sisi luar itu memberi kesan gedung tersebut tampil lebih modern.

Lantaran proyek rehab masih dilanjutkan, GOR Gelarsena Klaten belum bisa dibuka untuk umum pada awal 2024 ini. Ditargetkan, hasil rehab GOR itu bisa di-launching akhir tahun ini.

“Mohon maaf dan bersabar terlebih dahulu. Kami sudah melaksanakan perbaikan, nanti bisa dinikmati atau dipakai setelah selesai,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di sela pengecekan GOR Gelarsena Klaten, Jumat (19/1/2024).

Mulyani mengatakan kondisi GOR Gelarsena saat ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Beberapa bagian bangunan yang sebelumnya rusak sudah diperbaiki dan diperbarui. “GOR masih dilanjutkan tahun ini dan ditargetkan akhir tahun sudah di-launching,” jelas Mulyani.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Klaten, Suryanto, mengatakan kelanjutan rehabilitasi tahun ini di antaranya penyempurnaan fasad, pembangunan tempat parkir, pagar, serta perbaikan tribune. Alokasi anggaran untuk kelanjutan rehab gedung olahraga tersebut tahun ini sekitar Rp4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya