SOLOPOS.COM - Aan Shopuanudin menyerahkan berkas lamaran sebagai bakal cawabup PDIP didampingi ratusan pendukungnya pada Kamis (16/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar Aan Shopuanudin siap bertarung untuk berebut tiket rekomendasi sebagai calon wakil bupati (cawabup) dari PDIP.

Anggota DPRD aktif ini menargetkan bisa berpasangan dengan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Karanganyar yang juga mantan bupati, Rober Christanto, dalam Pilkada Karanganyar 2024.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aan Shopuanudin secara resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (wabup) melalui DPC PDIP. Berkas dan syarat pendaftaran diserahkan kepada panitia penjaringan dan penyaringan, Kamis (16/5/2024). Kedatangan ke kantor DPC PDIP didampingi seratusan pendukung yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Pengusaha Pejuang (BP3) Karanganyar.

Seusai penyerahan berkas, Aan Shopuanudin mengatakan bersama seluruh tim sukarelawan langsung bergerak ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dirinya. Hal ini agar bisa meraih tiket rekomendasi DPP PDIP menjadi cawabup Karanganyar.

“Agitasi dan propaganda terus kami lakukan untuk menaikkan elektabilitas. Pergerakan kami lakukan bersama elemen yang kami miliki,” katanya.

Dia mengaku bersama tim sukarelawan belum melakukan komunikasi politik dengan partai manapun. Pihaknya baru melakukan anjangsana ke PDIP. Aan sangat berharap bisa berpasangan dengan Rober Christanto karena memenuhi kriterianya. Pihaknya berharap DPP PDIP memberikan rekomendasi Aan dan Rober untuk bertarung dalam Pilkada Karanganyar nanti.

Aan Shopuanudin mengatakan bukan tanpa alasan menginginkan berpasangan dengan Rober Christanto. Menurutnya, sosok Rober paling pas yang nasionalis, religius, dan mewakili kalangan pemuda.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bacabup dan wakil bupati DPC PDIP Karanganyar Latri Listyowati menyampaikan berkas pendaftaran akan disampaikan kepada DPD maupun DPP PDIP. Latri meminta kepada Aan dan seluruh tim sukarelawan segera turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

“Tingkatkan elektabilitas. Karena merupakan salah satu pertimbangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi,” katanya.

Saat ini, Latri mengatakan PDIP Karanganyar baru menerima pendaftaran dari Aan Shopuanudin yang melamar sebagai bakal cawabup. Sementara yang mengambil formulir baru dari urusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya