SOLOPOS.COM - Penyanyi Judika bakal nenjadi bintang tamu dalam Festival Musik HUT ke-278 Kabupaten Sragen, Mei Mendatang. (Istimewa/Pemkab Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Masukan dari masyarakat lewat media sosial Instagram dan Facebook terkait dengan tata panggung Festival Musik dengan bintang tamu Judika langsung direspons cepat oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Konsep dan tata panggung yang semua menggunakan kursi sebanyak 2.800 unit langsung dirombak total. Tata letak panggung konser musik Judika dibuka tanpa kursi, tanpa pagar, dan tanpa tamu kehormatan atau VIP/VVIP

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bahkan Bupati sendiri akan ikut membaur bersama masyarakat dan ikut berdiri saat menyaksikan konser musik Judika sehingga tidak ada yang diistimewakan. Konser Musik Judika tersebut dihelat di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen pada Senin (27/5/2024) malam. Seperti halnya konser musik di Sragen sebelumnya, penonton konser musik itu diperkirakan membeludak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Hargiyanto, kepada Solopos.com, Rabu (22/5/2024), mengungkapkan konser musik Judika merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen dengan mengambil tema besar Sragen Tangguh.

Dengan semangat gotong-royong, harap Sekda, seluruh rangkaian Hari Jadi Sragen dapat melibatkan dan dinikmati seluruh elemen masyarakat. Festival musik dengan bintang tamu Judika, jelas dia, merupakan puncak dari rangkaian perayaan Hari Jadi Sragen.

“Konser Musik Judika itu merupakan konser musik bergenre pop maka konsep dan tata panggung awalnya menggunakan kursi sesuai kapasitas Alun-alun Sragen, yakni sebanyak 2.800 kursi. Konsep awal dengan kursi itu untuk memberi kenyamanan warga masyarakat yang menonton dan menikmati festival musik tersebut. Siapa pun yang datang bisa duduk di kursi yang disediakan panitia tanpa memandang unsur/kelompok/golongan apa pun sehingga semua bisa membaur menikmati musiknya,” jelas Hargiyanto.

Dia menyampaikan setelah mendengar masukan dari warga masyarakat lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, dan seterusnya serta masukan dari panitia, Bupati mengambil kebijakan atas konsep dan tata letak panggung.

“Ibu Bupati memutuskan dan memerintahkan kepada panitia untuk melaksanakan Festival Musik Judika dengan lay out tata panggung terbaru, yakni tanpa kursi, tanpa pembatas pagar, dan tanpa panggung VIP/VVIP. Semua warga dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Ibu Bupati, membaur dengan warga saat menonton konser itu. Istilahnya Bupati pun melu ngadeg [ikut berdiri],” jelas Sekda.

Dia menyatakan dalam konser musik itu, jelas dia, tidak ada yang diistimewakan atau dibedakan. Dia menyampaikan semua penonton duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

Sebelumnya, banyak netizen yang menanyakan tentang 2.800 kursi itu disediakan untuk siapa. Selama ini warga mengetahuinya ketika ada konser musik di Alun-alun semua bisa menonton bebas dan berdiri di depan panggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya