SOLOPOS.COM - Ribuan umat muslim melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar pada Senin (17/6/2024).(Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ribuan umat Islam di Kabupaten Karanganyar melaksanakan salat Iduladha pada Senin (17/6/2024) pagi.

Ribuan muslim berbondong-bondong ke masjid hingga lapangan tempat pelaksanaan Salat Id. Salah satunya terlihat di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ribuan muslim datang ke Masjid Agung Madaniyah Karanganyar sejak pukul 05.30 WIB. Para jemaah memenuhi saf di area dalam masjid dan serambi untuk laki-laki, sedangkan jemaah perempuan memenuhi saf di pelataran hingga jalanan di depan masjid tersebut.

Bertindak sebagai imam Ustaz Mansur Al Hafidz dan khatib mantan Bupati Karanganyar yang juga pengurus Masjid Agung Madaniyah, Juliyatmono. Tampak di antara para jemaah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Zulfikar Hadid dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dalam isi ceramahnya, Juliyatmono mengajak masyarakat bisa meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya untuk disembelih dan akhirnya diganti dengan seekor domba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya