SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melintas di ruas jalan saat digelar jalan sehat, Jumat (1/9/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ribuan orang mengikuti jalan sehat bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (1/9/2023) pagi.

Rombongan diberangkatkan dari Jl. Pemuda di depan Alun-alun Klaten pukul 07.00 WIB. Ribuan peserta berjalan menyusuri Jl. Pemuda menuju ke Simpang Tiga Adipura berlanjut ke ruas Jl. Merbabu atau melintasi Stadion Trikoyo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rombongan Ganjar terlihat melintas ruas Jl. Sulawesi dan berlanjut ke Alun-alun Klaten. Sementara, rombongan peserta jalan sehat lainnya melintas ruas jalan perkampungan dan berlanjut ke Jl. Bali menuju ke alun-alun.

Sebagian peserta jalan sehat terlihat mengenakan kaus berwarna merah marun bertuliskan Thanks to Pak Ganjar. Di sepanjang jalan, Ganjar menjadi rebutan warga dan peserta jalan sehat untuk foto bareng.

Bersama Ganjar Pranowo, terlihat rombongan Bupati Klaten, Sri Mulyani dan sejumlah pejabat di Klaten serta Anggota DPR, Sunarna.

Jalan sehat itu menjadi rangkaian pengukuhan relawan kebencanaan desa/kelurahan. Panggung konser Gempur Rokok Ilegal pada rangkaian kegiatan tersebut menghadirkan penyanyi Abah Lala.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Syahruna, menjelaskan jumlah total relawan yang dikukuhkan mencapai lebih dari 6.000 orang.

“Per desa/kelurahan 15 orang. Setelah pengukuhan hari ini ada pembekalan dan Bimtek. Kami dari BPBD memetakan untuk dijadikan relawan desa tangguh,” kata Syahruna saat ditemui di sela kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya