SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar Agam Bintoro melepas peserta jalan sehat putri yang digelar SMPIT MTA Karanganyar pada Sabtu(16/12/2023). (solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sedikitnya 1.500 peserta memeriahkan jalan sehat yang digelar SMP IT MTA Karanganyar pada Sabtu (16/12/2023). Selain dalam rangka akhir tahun 2023, jalan sehat digelar menyambut pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kepala SMP IT MTA Karanganyar, Karman, mengatakan peserta jalan sehat terdiri atas siswa dan keluarga, guru, dan karyawan SMP IT MTA Karanganyar. Ada juga para siswa kelas enam SD IT MTA Matesih beserta orangtua atau keluarga mereka, siswa kelas enam SD/MI di lingkungan sekitar SMP IT MTA, serta warga di lingkungan sekolah tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hadi juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Agam Bintoro; Pengawas SMP, Supartinah; Ketua Bidang Pendidikan MTA Pusat, Heru Siswanto; Ketua Perwakilan MTA Kabupaten Karanganyar, Sunarno yang diwakili Sutarno.

“Jalan sehat dibagi untuk peserta putra dan putri. Peserta putra dilepas oleh Ketua Bidang Pendidikan MTA Pusat dan peserta putri dilepas Kepala Disdikbud Karanganyar,” kata dia kepada Solopos.com.

Jalan sehat putra mengambil rute yang dimulai dari SMP IT MTA Karanganyar ke utara atau SMA Negeri 2 Karanganyar dan kembali lagi ke sekolah. Sementara rute jalan sehat putri dimulai dari SMP IT MTA Karanganyar ke selatan melewati Perumahan Pelita, SPBU Popongan, dan kembali ke sekolah. D

Karman mengatakan kegiatan jalan sehat digelar sebagai sarana silaturahmi keluarga besar dan memperkenalkan lebih luas SMP IT MTA Karanganyar ke masyarakat.

Dalam kegiatan jalan sehat ini didukung oleh elemen dakwah MTA terdiri dari satgas, petugas parkir, bankom dan SAR. “Ada 100 doorprize yang disediakan panitia dari para donatur. Doorprize seperti kulkas dua pintu, kulkas satu pintu, sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin dan lainnya,” kata dia.

Kabid Pendidikan MTA Pusat, Heru Siswanto, mengucapkan terima kasih seluruh peserta yang hadir dan mendukung terselenggaranya jalan sehat tersebut.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Karanganyar, Agam Bintoro, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar SMP IT MTA Karanganyar. Kegiatan tersebut memberikan dampak positif dalam pengembangan dunia pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya