SOLOPOS.COM - Bakal cabup Rober Christanto didampingi ribuan massa pendukungnya saat menyerahkan berkas ke DPC PDIP Karanganyar pada Senin (27/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Wakil Ketua DPC PDIP yang juga mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (cabup) lewat PDIP.

Rober Christanto menjadi satu-satunya kandidat yang melamar cabup melalui penjaringan DPC PDIP Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rober menyerahkan berkas melamar bakal cabup didampingi istri dan ibundanya di kantor sekretariat DPC PDIP Karanganyar pada Senin (27/5/2024).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rober tiba di kantor DPC PDIP Karanganyar sekitar pukul 15.45 WIB. Kedatangannya langsung disambut ribuan pendukungnya dari berbagai komunitas. Ada komunitas tukang becak, UMKM, kader PDIP. Mereka menyambut dengan mengenakan pakaian berwarna merah dan membawa poster berisi dukungan untuk Rober Christanto.

Uniknya lagi selain kesenian reog, pasukan dengan mengenakan pakaian ala-ala Power Rangers ikut menyambut kedatangan Rober Christanto. Di antara massa itu, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar yang juga bakal calon wakil bupati (cawabup), Aan Shopuanuddin, ikut menyambut kedatangan Rober Christanto bersama para pendukungnya. Aan tampak memberikan dukungan kepada Rober Christanto yang hari itu menyerahkan berkas lamaran sebagai bakal cabup di PDIP.

Pekikan dukungan pun berkali-kali menggema di Gedung Sekretariat PDIP. Tingginya antusiasme para pendukung sore itu, membuat Rober Christanto terharu dan sempat meneteskan air mata.

“Saya terharu dengan sambutan ini. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya kepada saya,” ucap Rober.

Rober mengatakan akan langsung bergerak ke masyarakat dengan terus menyosialisasikan pencalonannya.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan Rober Christanto menjadi satu-satunya kandidat yang melamar sebagai bakal cabup di penjaringan PDIP. DPC PDIP selanjutnya akan menyerahkan berkas lamaran semua bakal calon ke DPD dan DPP untuk dilakukan fit and propertest. Penentuan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, Bagus mengatakan semua ada ditangan DPP.

“Kami punya harapan yang besar bahwa di Karanganyar ini nanti insyaallah kursi bupati ada di tangan PDIP,” katanya.

PDIP sebagai peraih pemenang Pemilu 2024, kata Bagus, harus juga memenangi Pilkada Karanganyar yang akan digelar pada 27 November nanti. Posisi bupati menjadi harga mati bagi PDIP Karanganyar. Siapapun rekomendasi calon yang akan diusung PDIP, dia mengatakan DPC PDIP akan tegak lurus terhadap DPP PDIP.

Ketua Penjaringan PDIP Latri Listyowati mengatakan pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup akan ditutup pada Senin (27/5/2024) pukul 23.59 WIB. Hingga kini ada satu kandidat melamar posisi bakal cabup yakni atas nama Rober Christanto. Kemudian ada enam orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Karanganyar lewat dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar.

Ke-enam kandidat itu masing-masing Agus Haryanto, Aan Shopuanuddin, Prihanto, Edi Susanto, Tony Hatmoko dan Sulaiman Rosyid. Bakal cawabup tersebut berasal dari beberapa kalangan, seperti pengusaha, pengacara sekaligus mantan notaris, politikus, dan kepala desa.

“Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 2 Mei 2024 hingga 27 Mei 2024 ada delapan yang mengambil formulir pendaftaran. Namun hanya tujuh yang mengembalikan formulir dan mengumpulkan berkas. Satu formulir daftar bakal cabup dan enam daftar bakal cawabup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya