SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum (tengah). Foto diambil pada Selasa (8/11/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN — Persaingan ketat antar-caleg di Daerah Pemilihan  (Dapil) Sragen I yang sering disebut dapil neraka terjadi seiring dengan bertambahnya data perhitungan suara yang masuk ke KPU.

Pada Sabtu (17/2/2024), Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi, tak lagi memimpin peroleh suara sementara. Posisinya digusur oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, yang sementara ini menjadi caleg dengan peroleh suara terbanyak di dapil neraka Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ini didasarkan pada hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU yang bisa diakses di laman pemilu2024.kpu.go.id per Sabtu pukul 13.35 WIB. Di waktu tersebut sudah 312 tempat pemungutan suara (TPS) (44,07%) yang datanya masuk ke KPU dari total 708 TPS. Dapil Sragen I meliputi wilayah Sragen, Sidoharjo, dan Masaran.

Wahyu Dwi Setyaningrum memimpin dengan perolehan 1.903 suara. Di belakangnya ada Sekretaris DPC PDIP Sragen yang juga Ketua DPRD Sragen, Suparno, yang meraup 1.666 suara. Posisi Bayu anjlok ke peringkat keempat setelah sempat memimpin di awal-awal pacuan perhitungan suara.

Ketua DPD II Partai Golkar Saregn ini mengantongi 1.403 suara, lebih sedikit perolehan Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, yang mengoleksi 1.517 suara.

Lantas bagaimana dengan perolehan suara Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi alias Mas Bro? Ia masih menguntit di belakang dengan perolehan 1.114 suara. Suaranya sedikit tertinggal dari caleg PDIP nomor urut 4, Heru Waluyo yang meraup 1.132 suara.

Dari Partai Golkar, ada dua caleg lain yang meraup lebih dari seribu suara selain Bayu. Mereka adalah Utami Dewi Masithoh (1.320 suara) dan Naning Noviant (1.051 suara). Dua caleg PKS atas nama Riris Purnawan dan Aris Surawan Giriyanto pun sejauh ini melaju dengan cukup meyakinkan. Riris meraup 1.359 suara dan Aris 1.111 suara.

Di luar nama-nama yang telah disebut, perolehan suaranya masih di bawah seribu. Banyak juga yang hanya mendapat suara tak puluhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya