SOLOPOS.COM - Ratusan peserta mengikuti Perkemahan Bakti Husada (Pertihusada) tahun 2023 di Bumi Perkemahan Kupurun, Kecamatan Manisrenggo, Sabtu-Minggu (15-16/7/2023). (Istimewa/Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten menggelar Perkemahan Bakti Husada (Pertihusada) tahun 2023 di Bumi Perkemahan Kupurun, Kecamatan Manisrenggo, Sabtu-Minggu (15-16/7/2023). 

Kegiatan ini diikuti ratusan anggota Pramuka dari berbagai daerah di Klaten. Ketua Panitia Pertihusada 2023 Kabupaten Klaten, Farida Nur Aisyiyah mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 400 peserta yang berasal dari 20 kontingen Puskesmas di Klaten. 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adapun peserta merupakan anggota Pramuka Penegak yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Kabupaten Klaten.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Dinkes Klaten dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Klaten dalam rangka memperingati Hari Saka Bakti Husada. Dan diikuti 20 kontingen Puskesmas,” paparnya, dilansir laman resmi Pemkab Klaten.

Adapun Pertihusada 2023 mengambil tema “Saka Bakti Husada Tumbuh dan Tangguh Membangun Kesehatan Bangsa”.

Farida menjelaskan peserta kemah akan mengikuti berbagai kegiatan sesuai dengan Krida Saka Bakti Husada, yakni; Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Pengendalian Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat serta Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama Pertihusada 2023 bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan anggota Saka Bakti Husada khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini anggota Saka Bakti Husada Kabupaten Klaten diharapkan dapat menjadi contoh, agen perubahan dan pendidik sebaya untuk menggerakkan masyarakat sekitarnya terutama generasi muda dalam menerapkan pola hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya