SOLOPOS.COM - Personel Damkar Boyolali mengevakuasi warga yang dua jam terkunci di kamar mandi, di Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Jumat (15/12/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI–Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Boyolali berhasil mengevakuasi satu warga yang terkunci di kamar mandi selama dua jam pada Jumat (15/12/2023) malam.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Damkar Boyolali, Mochamat Supriyatin, menjelaskan mulanya seorang warga mendatangi pos induk Damkar Boyolali pada Jumat malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Warga tersebut, lanjutnya, menceritakan jika tetangganya terkunci di kamar mandi kurang lebih dua jam. Sehingga, sang warga berniat membantu tetangganya keluar dari kamar mandi.

damkar boyolali terkunci di kamar mandi
Personel Damkar Boyolali usai mengevakuasi warga yang terkunci di kamar mandi, di Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Jumat (15/12/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Mendapat laporan itu, satu unit regu Damkar Boyolali yang terdiri dari tiga personel pun segera meluncur ke lokasi rumah warga yang terkunci di kamar mandi yang berada di Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali.

“Sesampai di lokasi, personel langsung melakukan evakuasi dengan waktu kurang lebih 10 menit. Evakuasi selesai dilaksanakan pada pukul 20.35 WIB – 20.45 WIB dengan lancar. Korban juga dalam keadaan selamat,” terang Supri kepada Solopos.com, Sabtu (16/12/2023).

Ia menjelaskan cara Damkar Boyolali membuka pintu kamar mandi dengan dibuka selot kunci dari luar. Dalam waktu 10 menit, personel Damkar berhasil membuka dengan obeng dan gerinda kecil yang biasa digunakan dengan memotong cincin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya