SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkampanye di Alun-alun Karanganyar pada Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turun gunung menyapa kader dan simpatisannya di lapangan Alun-alun Karanganyar pada Senin (22/1/2024).

Presiden keenam RI ini mengajak kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Selain itu juga mengajak kader memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan Solopos.com, SBY didampingi Ketua Umum Partai Demokrat. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Srikandi, Anisa Pohan, tiba di Alun-alun Karanganyar sekitar pukul 15.20 WIB.

Kedatangan SBY disambut jajaran Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah yang juga calon legislatif (caleg) DPR Dapil IV Jawa Tengah, Rinto Subekti; Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi; dan jajaran pengurus Partai Demokrat di Karanganyar dan daerah lain di Soloraya.

SBY langsung menyapa ribuan kader dan simpatisan yang telah menyemut di Alun-alun. Mereka sudah menunggu kehadiran SBY dan rombongan sejak siang hari.

Dalam orasi politiknya, SBY mengatakan Demokrat bertekad akan berjuang lima tahun ke depan agar hidup rakyat Indonesia makin sejahtera. SBY juga menjanjikan  melanjutkan program kerja yang disukai rakyat baik saat ia memimpin maupun saat pemerintahan Presiden Jokowi.

“Yang baik akan kita lanjutkan dan yang kurang akan diperbaiki untuk lima tahun ke depan Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, SBY mengaku sudah pensiun dari kancah politik. Dia mempercayakan perjuangannya kepada sang putra sulung, AHY.

Selepas orasi politik, SBY menyumbangkan lagu ciptaan almarhum Didi Kempot berjudul Banyu Langit dan lagu yang hits dibawakan grup Tipe X, Kamu Nggak Sendirian.

Nyanyian SBY langsung disambut meriah kader dan simpatisannya. Dalam kampanye akbar Partai Demokrat Menyapa ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi dangdut Yeni Inka, Aftershine, dan grup musik Garaga.

Dalam kesempatan itu Partai Demokrat juga mengenalkan para caleg dari Dapil IV Jateng, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu AHY mengingatkan kembali kader dan simpatisan akan program pemerintahan SBY yang membawa kesejahteraan masyarakat. Seperti komoditas harga pangan terjangkau, beasiswa Bidikmisi, bantuan langsung tunai (BLT), KUR, PKH, kenaikan gaji PNS, beras untuk rakyat miskin (raskin), dan sebagainya.

Di hadapan massa, AHY menjanjikan pemenuhan pekerjaan layak dan penambahan modal UMKM. Hal itu akan diwujudkan Partai Demokrat jika memenangkan Pemilu 2024 melalui keterwakilannya di parlemen pusat hingga daerah.

Di Jateng, AHY menargetkan minimal satu caleg lolos ke parlemen di masing-masing dapil. Termasuk di Dapil IV Jateng meliputi Sragen, Wonogiri, dan Karanganyar yang ditargetkan bisa dapat satu kursi.

“Minimal di sini [Dapil IV Jateng] bisa ada wakil dari kita,” kata dia.

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, menyatakan kesiapannya memenangi Pemilu 2024. Dia juga mengajak kader dan simpatisan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya