SOLOPOS.COM - Penyerahan hadiah juara Imapres Futsal Competition di GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (30/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Tim futsal SMAN 1 Purwantoro berhasil menjadi juara pertama pada ajang Imapres Futsal Competition (IFC) yang diselenggarakan lkatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Wonogiri, Jumat-Minggu (28-30/7/2023).

Kompetisi yang berlangsung di GOR Giri Mandala Wonogiri itu diikuti pelajar SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Wonogiri. Tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat futsal di kalangan pelajar Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (1/8/2023), sebanyak 16 tim putra dan enam tim putri dari 17 SMA/SMK  di Wonogiri bertanding memperebutkan gelar juara pada kompetisi tersebut.

Ke-16 tim putra yang bertanding di Imapres Futsal Competition itu masing-masing dari SMAN 1 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri, SMAN 3 Wonogiri, SMAN 1 Purwantoro.

Kemudian SMAN 1 Slogohimo, SMAN 1 Jatisrono, SMAN 1 Nguntoronadi, SMAN 1 Baturetno, SMAN 1 Manyaran, SMKN 2 Wonogiri, SMKN 1 Kismantoro, SMKN 1 Bulukerto, SMK Pancasila 1 Wonogiri.

Lalu SMK Pancasila 2 Jatisrono, SMK Pancasila 3 Baturetno, dan SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro. Sementara enam tim putri berasal dari SMAN 1 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri, SMAN 1 Slogohimo, SMAN 1 Jatisrono, SMAN 1 Nguntoronadi, dan SMAN 1 Wuryantoro.

Grand Opening Imapres Futsal Competition pada Jumat (28/7/23) dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wonogiri Muhammad Eko Budi Santoso dan Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonogiri Suroto.

Kedua pejabat tersebut bersama Ketua Panitia IFC sekaligus Ketua Imapres Wonogiri, Abimanyu Arya Ramadhan, menendang bola secara simbolis untuk menandai pembukaan IFC. Acara pembukaan ditutup dengan penampilan Mapres Band.

Setelah melewati babak penyisihan, fase grup, hingga babak final, SMAN 1 Purwantoro berhasil menjadi juara I IFC putra. Tim futsal SMA tersebut menang lewat adu penalti dengan tim dari SMKN 2 Wonogiri yang menjadi juara II dengan skor penalti 2-1.

Babak Fun Match

Sementara itu, juara III diraih SMK Pancasila 3 Baturetno yang mengalahkan SMAN 2 Wonogiri pada babak perebutan juara III dengan skor 1-0. Pada futsal putri, juara I Imapres Futsal Competition diraih tim SMAN 1 Wonogiri yang berhasil mengalahkan tim dari SMAN 1 Jatisrono pada babak final dengan skor 1-0.

Sedangkan juara III disabet tim SMAN 2 Wonogiri setelah mengalahkan SMAN 1 Nguntoronadi dengan skor 1-0. Kompetisi ini juga memberikan penghargaan kepada Best Player Putra dan Putri yang masing-masing diraih Muhammad Izzulhaq S dari SMAN 2 Wonogiri dan Rahma Eka Ayuning Tyas dari SMAN 1 Jatisrono.

Messi Dwiandra dari SMAN 1 Purwantoro dan Surya Kusuma dari SMKN 2 Wonogiri meraih penghargaan sebagai Top Score Putra. Sementara Top Score Putri diraih Chelsea Vania dari SMAN 1 Jatisrono. Selain itu, SMKN 2 Wonogiri mendapat penghargaan Best Supporter.

Tidak hanya pertandingan futsal putra dan putri untuk pelajar, pada hari terakhir Imapres Futsal Competition, Minggu (30/7/23), organisasi daerah mahasiswa Wonogiri dari beberapa universitas juga ikut memeriahkan acara.

Ada Imagiri Yogyakarta, Imagiri UIN Raden Mas Said, Imagiri UNY, STABN Raden Wijaya Wonogiri, Imagiri Malang, dan Himagiri UNS, yang mengisi babak Fun Match. Sebagai tuan rumah, Imapres juga mengirimkan dua grup futsal, Tim Imapres A dan Imapres B.

IFC ditutup dengan Closing Ceremony pada Minggu, sore hari, yang dihadiri Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Kepala Dispora Wonogiri Haryanto, dan Kabid Kepemudaan Dispora Wonogiri, Sangga Ota Kharisma. Hadir pula Bendahara Umum AFK Wonogiri, Furqon Fauzi Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya