SOLOPOS.COM - Rektor Umuka, M. Syamsuri, menerima penghargaan dalam ajang TJSP Award 2023 oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada Rabu (4/10/2023) malam. (Istimewa/Umuka)

Solopos.com, KARANGANYAR — Belum genap berusia dua tahun, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) mulai diperhitungkan. Kampus yang beralamat di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, Pandes, Papahan ini meraih Penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Award 2023 dari Pemkab Karanganyar.

Penghargaan TSJP Award diberikan karena dinilai taat dan menjalankan kewajiban tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitarnya. Total, ada 35 penerima penghargaaan di Pendapa RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Rabu (4/10/2023) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rektor Umuka, Muhammad Syamsuri, mengatakan ada 120 perusahaan, badan usaha, sekolah dan perguruan tinggi masuk kategori TSJP. Namun dari jumlah tersebut hanya 35 yang dinyatakan lolos dengan nilai TJSP kategori baik, salah satunya Umuka.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan tim juri yang menempatkan Umuka untuk meraih penghargaan,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (6/10/2023).

Dia mengatakan keberadaan Umuka saat ini makin diperhitungkan meski belum genap berusia dua tahun. Dukungan dan kolaborasi yang dilakukan antara Muhammadiyah dan Pemerintah terus dilakukan karena pemerintah mengetahui bahwa Muhammadiyah melalui lembaga pendidikan, kesehatan, layanan sosial dan dakwahnya memang membangun bangsa dan negara.

Sebagai universitas yang baru berdiri, dia mengatakan, Umuka akan memperkuat kolaborasi melintas, baik ke sesama internal Muhammadiyah maupun ke eksternal. Hal itu termasuk ke pemerintahan dengan etos kerja untuk membesarkan.

Ketua Penyelengara TSJP 2023 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan ajang TSJP Award merupakan apresiasi Pemkab terhadap kepedulian sosial perusahaan yang ada di Karanganyar terhadap masyarakat. Nama perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut terlebih dahulu dilakukan penilaian oleh tim penilai.

“Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan TJSP Award tahun 2023 diminta memperbaiki kualitas TJSP-nya terlebih dulu,” katanya.

Sekda mengatakan ajang TSJP Award akan digelar rutin setiap tahun. Sekda berharap agar penilaian TSJP tahun depan lebih ketat lagi dan bertambah jumlah perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada investasi bisnis di Karanganyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya