SOLOPOS.COM - Ndarboy Genk, (Instagram/@ndarboy_genk)

Solopos.com, WONOGIRI — Setelah mengundang Woro Widowati pada Minggu (6/8/2023) lalu, Festival Agustus Merdeka untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Wonogiri berlanjut dengan menampilkan musisi dangdut koplo Ndarboy Genk.

Musisi asal Bantul, Yogyakarta, itu bakal tampil menghibur warga Wonogiri di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (12/3/2023) malam. Acara itu bisa ditonton gratis alias tidak dipungut biaya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Wonogiri, Jumat (11/8/2023), konser Ndarboy Genk dijadwalkan dimulai pukul 21.00 WIB. Sebelum penyanyi dangdut itu tampil, terlebih dahulu akan ada pembukaan Festival Agustus Merdeka 2023. 

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, sebelumnya menyampaikan musik dangdut akan banyak mengiringi perayaan Hari Kemerdekaan 2023 di Wonogiri. Pemkab Wonogiri menghadirkan musisi dangdut untuk tampil di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada gelaran festival itu.

Selain Ndarboy Genk, orkes musik dangdut Adela juga akan tampil menghibur warga di tempat yang sama pada Sabtu (19/8/2023) mendatang. Konser Hari Kemerdekaan dengan penampil utama artis dangdut ini berbeda  dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya Wonogiri menghadirkan penyanyi beraliran musik pop seperti Noah dan Padi. “Bukan apa-apa, ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan artis dangdut bisa tampil di Wonogiri. Kami sesuaikan dengan aspirasi warga. Jadi tidak melulu artis tertentu atau penyanyi dengan aliran musik tertentu,” kata Joko Sutopo kepada wartawan, baru-baru ini. 

Menurut Jekek, sapaan akrabnya, Festival Agustus Merdeka 2023 menjadi bagian dari upaya Pemkab untuk menumbuhkan gairah sosial ekonomi masyarakat Wonogiri. Melalui festival tu diharapkan menjadi ruang-ruang interaksi antarmasyarakat sehingga bisa tercipta peluang-peluang ekonomi.

Bagi warga yang berniat menonton penampilan Ndarboy Genk di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, diimbau untuk tidak membawa atribut organisasi apa pun, senjata tajam maupun senjata api, minuman keras, dan benda berbahaya lain yang berpotensi mengganggu ketertiban acara.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menerangkan aparat Polres Wonogiri bakal mengamankan Festival Agustus Merdeka pada Sabtu malam. Polres bakal menerjunkan ratusan personel termasuk personel dari polsek-polsek di Wonogiri.

”Dari Polres Wonogiri saja kami menerjunkan 260 personel. Itu belum dari instansi lain seperti TNI atau Satpol PP. Nanti ada pengamanan gabungan,” kata Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya