SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro, menyerahkan trofi kejuaraan dan hadiah kepada Juara I O2SN tingkat Kabupaten Karanganyar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Senin (1/7/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR-Siswa SDN 1 Tohkuning, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Yosua Putra Mardani, berhasil menyabet juara I Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tahun 2024 tingkat Kabupaten Karanganyar kategori cabang olahraga senam artistik putra.

Berbagai macam lomba meliputi senam, karate, pencak silat, renang, kid’s atletic, dan bulu tangkis digelar dalam O2SN yang digelar di GOR Nyi Ageng Karang, Karanganyar. Sementara untuk lomba senam digelar di Sanggar Lawu Gymnastik, Papahan, Karanganyar beberapa waktu lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penyerahan hadiah untuk para atlet berprestasi diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro, di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Karanganyar pada Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya, Agam menyampaikan pentingnya dukungan dari orang tua dan sekolah dalam menunjang bakat dan prestasi anak.  “Peran orang tua dan sekolah sangat diperlukan untuk mendukung bakat dan prestasi anak karena prestasi tersebut samgat berguna untuk melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama [SMP] melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Guru olahraga SDN 1 Tohkuning Karanganyar yang juga sebagai pendamping atlet, Fauza Anwar A., menyampaikan bahwa pemberian hadiah tersebut sebagai penghargaan dan motivasi atlet.

“Pemberian hadian tersebut diharapkan bisa memotivasi Yosua yang sudah berjuang dalam kompetisi tersebut dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Yosua nanti akan mewakili Kabupaten Karanganyar di ajang O2SN tingkat Jawa Tengah yang akan digelar di Kampus Unnes, Semarang pada 7-9 Juli 2024 mendatang,” tuturnya.

Fauza juga berharap doa restu dan dukungan kepada seluruh warga Karanganyar agar kontingen Karanganyar bisa berjaya di ajang O2SN tingkat Jawa Tengah.

“Saya berharap doa dan dukungan pada seluruh warga Karanganyar agar kontingen O2SN Kabupaten Karanganyar bisa menjuarai O2SN tingkat Jawa Tengah yang digelar di Semarang,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya