SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, disambut warga saat mengunjungi David Art Gallery di Dukuh Banaran Tumang, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (11/1/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, memberikan tanggapannya terkait wacara koalisi antara pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

“Pilpres [Pemilihan Presiden] dan Pileg [Pemilihan Legislatif] belum selesai. Kitu tunggu di 14 Februari,” kata Puan saat diwawancarai wartawan di sela kunjungan ke Sentra Kerajinan Tembaga Tumang di Boyolali, Kamis (11/1/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebelumnya, Anies Baswedan lewat akunnya di media sosial Instagram mengucapkan selamat ulang tahun untuk PDIP atas nama Anies-Muhaimin pada Rabu (10/1/2024). Kemudian, Muhaimin Iskandar juga turut memberikan ucapan serupa lewat akunnya di media sosial X atau Twitter dengan video dan dijawab oleh Ganjar Pranowo.

Dirgahayu @PDI_Perjuangan yang ke 51. Turut bahagia dan bangga. Semoga senantiasa konsisten mengabdikan diri bagi tegaknya NKRI dan terwujudnya masyarakat adil makmur dan sejahtera,” tulis akun @CakimiNow pada Kamis pagi.

Cuitan Cak Imin itu dibalas dengan ucapan terima kasih oleh Ganjar Pranowo sambil membahas tentang ajakan ngopi bareng dan burung lovebird. Keakraban dua kubu yang dipertontonkan di media sosial itu kemudian memunculkan wacana koalisi 01 dan 03 di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP pada acara peringatan HUT ke-51 PDIP, Puan menjelaskan Jokowi sedang menjalankan tugas negara di luar negeri.

Kemudian, terkait Jokowi yang bahkan tidak mengirimkan video sambutan HUT PDIP, Puan mengatakan Jokowi sedang sibuk. “Kan sibuk beliau [sebagai Presiden Republik Indonesia],” kata dia.

Mengutip berita Solopos.com sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) absen pada acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP, Rabu. Hal ini lantaran Jokowi tengah melakukan kunjungan ke tiga negara di ASEAN sejak Selasa (9/1/2024)

Acara yang digelar di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, itu dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu, para ketua umum partai politik anggota koalisi pengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 juga hadir. Di antaranya Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dalam acara itu berharap peringatan HUT ke-51 PDIP dapat membawa kedamaian, berkah, dan kesejahteraan bagi rakyat. Dia meminta agar seluruh kader PDIP giat memenangi hati rakyat.

“PDI Perjuangan akan selalu bersama rakyat. Menangkan rakyat untuk 2024,” kata Puan sebagaimana dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya