SOLOPOS.COM - Ketua KPU Karanganyar, Daryono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar tidak menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di rumah sakit. Meski demikian, mereka memastikan pemilik suara di RS tetap mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan suaranya.

KPU akan melakukan jemput bola dengan sistem kotak suara keliling ke rumah sakit saat hari H coblosan, Rabu (14/2/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua KPU Karanganyar, Daryono, mengatakan kotak suara keliling hanya untuk pasien rumah sakit yang sudah terdaftar pindah pemilih. Jemput bola akan dilakukan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS sekitar rumah sakit setempat.

“Jadi selama yang bersangkutan telah melakukan pindah pemilih [lokasi mencoblos), kami akan melayani sebaik-baiknya melalui kotak suara keliling,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (13/2/2024).

Bukan cuma pasien, KPPS yang berkeliling di RS juga akan melayani tenaga medis yang juga sudah mengajukan pindah lokasi mencoblos. Penyisiran akan dilakukan KPPS setelah pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Terkait dengan persiapan akhir jelang coblosan, Daryono mengatakan hari ini logistik pemilu mulai dikirim dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke panitia pemungutan suara (PPS) hingga TPS. Sejauh ini belum ada permasalahan dalam distribusi logistik. KPU memastikan logistik Pemilu aman sampai hari H pencoblosan besok.

“Persiapan sudah berjalan 95%, tinggal pergeseran logistik ke TPS yang selesai hari ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya