SOLOPOS.COM - Suasana Gubuk Apung Suramadu (Istimewa/gubukapungsuramadu.com)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sensasi rekreasi memancing sambil menikmati hidangan di tempat terapung dapat Anda temukan saat berada di Gubuk Apung Suramadu, Sukoharjo. Resto ini tidak hanya menuntaskan rasa lapar, tapi juga bisa memberikan pengalaman yang menarik.

Bagi sebagian orang, makan dengan suasana yang nyaman adalah suatu keharusan karena bisa menambah selera dan membuat Anda bisa betah berada di tempat tersebut. Suasana ini bisa Anda dapatkan di Gubuk Apung Suramadu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Resto yang beralamat di Gabusan, Jombor, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo ini didirikan pada tahun 2020 dengan konsep bernuansa alam. Lokasinya berada di daerah persawahan sehingga memberikan sensasi perdesaan yang sejuk nan asri. Suasana bertambah syahdu dengan adanya alunan live music yang disajikan.

Resto yang buka dari pukul 09.00-21.00 WIB ini bisa Anda jadikan pilihan untuk menyantap bermacam hidangan dengan pilihan sambal yang bervariasi yaitu sambal mangga, sambal korek, sambal terasi, dan sambal ijo.

Makanan yang disediakan antara lain bebek (ireng/suramadu/penyet), ayam (goreng/ireng/lombok hijau/penyet), gurame (goreng/asam manis), cumi (goreng/asam manis), udang (goreng/asam manis/bakar madu), jamur crispy, terong goreng, tahu dan tempe goreng. Selain itu juga menyediakan sayuran seperti ca kangkung dan sayur asem.

Pilihan minuman juga bervariasi, mulai dari teh, sirup, soda gembira, es kopyor, aneka jus, susu jahe gepuk, dan ada kelapa muda.

Sesuai dengan namanya, di resto ini Anda bisa makan di gubuk yang mengapung di atas air. Pelanggan dapat memancing ikan yang ada di sekitaran gubuk tersebut sembari menunggu makanan.

Anda dapat memilih untuk makan di resto atau di gubuk. Gubuk yang berada di atas air ini memiliki atap dari bambu dan jerami. Selain itu juga luas sehingga sangat cocok menjadi pilihan tempat makan dengan teman maupun keluarga.

Fasilitas yang disediakan seperti pada umumnya famili resto yaitu tempat parkir yang luas, terdapat toilet dan musala juga.

“Minimal 2 orang kalau mau makan di Gubuk Apung. Di sini bisa memancing juga, hasil pancingan tersebut bisa dilepas lagi. Semisal mau dibawa pulang nanti kami timbang dahulu,” kata Lusi, 21, salah satu pegawai Gubuk Apung kepada Solopos.com, Minggu (25/2/2024).

Tak usah khawatir jika tidak membawa perlengkapan memancing, di sini terdapat persewaan alat pancing sekaligus pakan ikannya.

“Pancing dapat disewa dengan harga Rp10.000 dan pakan ikan Rp5.000 per paket. Ngasih makan ikan tok juga boleh,” sambungnya.

Lusi juga menjelaskan bahwa pelanggan yang datang ke sini tidak hanya dari dalam kota namun ada juga rombongan yang berasal dari luar kota.

“Untuk weekdays biasanya tidak begitu antre, tapi untuk weekend bisa sampai mengantre. Pelanggannya juga ada yang dari luar kota, misalnya daerah Jakarta sama Batam juga ada,” ujar Lusi.

Menurut informasi yang diberikan melalui laman resmi mereka, gubukapungsuramadu.com, Gubuk Apung Suramadu juga menyediakan pelayanan untuk acara bisnis, sekolah, ataupun keluarga, seperti corporate event, event planning, wedding meals, bar service, event staffing, dan drop off catering.

Anda tertarik mencobanya? Gubuk Apung Suramadu dapat Anda datangi dengan menggunakan bus, mobil, maupun sepeda motor. Letaknya sekitar 2 km dari Patung Jamu Sukoharjo. Anda dapat menghubungi contact person WhatsApp 087861149797 atau e-mail ke info@gubukapungsuramadu.com untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya