SOLOPOS.COM - Truk pengangkut donasi air terguling di Dukuh Pentur, Desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Kamis (2/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebuah truk yang mengangkut bantuan air bersih terguling di Dukuh Pentur, Desa Ngadirojo, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (2/11/2023) siang.

Salah satu sukarelawan Kompak, Gogon Irama, mengaku baru saja menerima informasi tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasarkan timestamp dalam foto yang dikirim Gogon, tertulis peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sebuah mobil tangki tak kuat menanjak, kehabisan napas mundur dan terguling di Dukuh Pentur, Desa Ngadirojo, Gladagsari,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis sore.

Ia mengatakan truk tangki berwarna oranye dan biru berpelat nomor AD 9059 SM tersebut hendak mengirimkan bantuan air bersih. Namun, ia belum tahu pasti air tersebut hendak dikirim ke mana dan dari siapa.

Senada, sukarelawan Merapi Merbabu Rescue, Liyana, juga mengatakan truk memuat air tapi tidak dalam kondisi penuh atau sekitar setengah. Ia memperkirakan sebagian air sudah disalurkan di Dukuh Pentur.

“Itu posisinya yang saya tahu jalan menanjak, mau belok, tapi enggak kuat terus gelondor. Sopirnya sempat dibawa ke Tengaran, tapi enggak apa-apa, sudah pulang,” kata dia.

Terpisah, Sekdes Ngadirojo, Munawir, juga membenarkan adanya kejadian truk terguling di desanya. Ia menjelaskan berdasarkan informasi yang ia terima sekitar pukul 14.00 WIB, truk yang akan dropping air mengalami mati mesin saat berada di tanjakan. Namun, belum sempat diganjal truk mundur dan terbalik.

Truk hingga pukul 15.50 WIB masih dievakuasi oleh sukarelawan dan warga yang berada di lokasi dengan tambang serta truk lainnya. “Sopirnya ada di Puskesmas, enggak luka-luka, hanya kaget saja. Itu sedianya mau dropping air ke Pentur, Ngadirojo. Bantuan dari mana saya kurang paham, tapi ada tulisannya Kurnia Tangki,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya