SOLOPOS.COM - Juliyatmono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Aktivitas Juliyatmono selepas lengser dari jabatan Bupati Karanganyar per 4 November lalu, makin disibukkan dengan kegiatan konsolidasi partai.

Juliyatmono yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini tiap hari road show ke daerah pemilihannya (dapil) di wilayah Sragen, Wonogiri, dan Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam menjalankan agenda safari politiknya, Juliyatmono melakukan road show mulai dari pagi biasanya hingga sore hari. Kemudian dilanjutkan lagi malam harinya.

Di luar kegiatan itu, Yuli sapaan karibnya, banyak meluangkan waktu untuk momong cucu pertamanya, Muhammad Jimbun, yang kini menapaki usia tujuh bulan. Rona bahagia terpancar di raut wajah Yuli saat Solopos.com menyambangi kediamannya di Pokoh, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (12/12/2023) pagi.

Yuli tampak menggendong cucu pertama laki-laki yang lahir dari pernikahan putra semata wayangnya, Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama. Bahkan Yuli menceritakan sangat bersyukur lebih banyak waktu untuk momong cucu saat ini. Dia menikmati betul momen perkembangan sang cucu.

“Ya tiap hari seperti ini. Gawean momong karo ngudang cucu [ngudang merupakan istilah dalam bahasa Jawa untuk menggambarkan orang tua yang menghibur sambil menimang anak],” kata Yuli.

Yuli mengatakan kehadiran sang cucu membawa suasana rumahnya makin ramai. Riuh tawa dan tangis cucunya membuat rumahnya tidak lagi sepi. Selepas bermain dengan sang cucu, Yuli biasanya langsung bergegas melaksanakan kegiatan safari politiknya.

“Konsolidasi silaturahmi dengan caleg-caleg Partai Golkar. Saling memberi semangat,” katanya.

Yuli bersyukur saat ini memiliki banyak waktu hingga bisa mengatur jadwal kegiatannya sendiri. Selama 10 tahun terakhir, Yuli terpaku dengan agenda pemerintahan yang jadwalnya telah diatur protokoler. Selain konsolidasi dan momong cucu, Yuli juga disibukkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya itu kan jadi pengurus di IPHI [Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia], Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Jadi sekarang sibuk ke sana dan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya