SOLOPOS.COM - Proses evakuasi perempuan yang tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman 8 meter di Ngabeyan RT 003/RW 002, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (18/10/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang perempuan paruh baya tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman 8 meter di Ngabeyan RT 003/RW 002, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (18/10/2023) pagi. Beruntung sekali, perempuan 58 tahun ini selamat setelah sempat tercebur selama setengah jam.

Anggota SAR Kabupaten Sukoharjo, Farid Alves Chrussiawanto, mengatakan korban berinisial PR. “Saat yang punya rumah ingin menimba air di sumur, tiba-tiba ternyata ada orang di dalam sumur. Korban sehari-hari hidupnya ngekos di lokasi tersebut,” ungkap Farid.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurutnya, kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB. Saat tiba di lokasi korban sudah dalam kondisi lemas dan kedinginan. Beruntungnya korban masih hidup.

Proses evakuasi menggunakan teknik lowering dan pengangkatan korban ke atas menggunakan tali. Proses evakuasi berjalan cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Korban sudah berada di dalam sumur sekitar 30 menit.

Sementara itu Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kapolsek Kartasura, AKP Tugiyo, membeberkan kejadian tersebut bermula saat korban hendak mengambil air di sumur. Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 09.00 WIB. Namun karena terpeleset, korban akhirnya masuk sumur.

“Sekitar pukul 09.30 WIB ada warga yang hendak mengambil air ke sumur, ia kaget melihat korban berada di dalam sumur. Kemudian saksi meminta tolong warga, hingga akhirnya Polsek Kartasura datang bersama dengan relawan serta tim SAR,” ungkapnya.

Korban dapat di angkat dari sumur dalam keadaan masih hidup oleh tim SAR sekitar pukul 10.30 WIB. Korban lantas dibawa ke RS Yarsis untuk penanganan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya