SOLOPOS.COM - Acara diskusi kebangsaan yang digelar Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Jawa Tengah di Sukoharjo, Sabtu (23/3/2024).(Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Gelombang dukungan untuk calon legislatif (caleg) rising star Partai Golkar, Machmud Lutfi Huzain untuk maju sebagai calon bupati (cabup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo terus mengalir. Kali ini, dukungan untuk Machmud datang dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Jawa Tengah.

Pernyataan itu disampaikan Ketua GMPK Jawa Tengah, Muhammad Hanif Prabowo seusai diskusi bertajuk “Sinergi Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Integrasi Kebangsaaan Melalui Pembangunan Daerah” di Sukoharjo, Sabtu (23/3/2024) malam. Acara diskusi tersebut juga dihadiri Machmud Lutfi Huzain. “Mas Machmud merupakan sosok yang merepresentasikan kalangan milenial di Sukoharjo. Fugur potensial calon pemimpin masa depan dengan latarbelakang sebagai pengusaha muda,” kata dia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Hanif, Sukoharjo yang sebagian wilayahnya merupakan satelit atau daerah penyangga Kota Solo membutuhkan pemimpin yang visioner, kreatif, dan inovatif. Tentunya, juga harus peka terhadap perkembangan zaman di era global yang serba digital. Transformasi digitalisasi terus bergerak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Bagi kalangan anak muda, tidak cukup dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melainkan harus memberi ruang kreatif dan inovatif yang berimplikasi pada terkereknya aktivitas usaha dan bisnis di Sukoharjo.

“Harapan kami Mas Machmud ikut meramaikan kontestasi Pilkada Sukoharjo. Tak perlu ragu, kalangan anak muda yang tersebar di 12 kecamatan siap menjadi garda terdepan,” papar dia.

Menanggapi dukungan dari organisasi mahasiswa itu, Machmud mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para mahasiswa. Dia juga mengapresiasi perhatian kalangan milenial untuk bersama-sama membangun Sukoharjo.

Namun demikian, Machmud ingin fokus menjalankan amanah dari masyarakat yang telah memilih dirinya dalam Pemilu 2024. Dia tak ingin mengecewakan masyarakat dan butuh banyak bimbingan dari orang lain. “Terkait pilkada, terima kasih atas dukungan dari teman-teman mahasiswa. Saya akan menunaikan lebih dahulu amanah dari rakyat setelah dilantik sebagai anggota legislatif. Sekali lagi, dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap para mahasiswa,” ujar dia.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sukoharjo dipastikan mengusung Machmud Lutfi Huzain sebagai bakal calon bupati (cabup) dalam Pilkada Sukoharjo pada November 2024. PSI merupakan parpol pertama yang resmi mencalonkan bakal cabup menghadapi kontestasi politik lima tahunan.

Machmud merupakan salah satu caleg paling bersinar dengan meraih suara terbanyak di internal Partai Golkar. Pada Pemilu 2024, Machmud mampu mendulang 7.840 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya