SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo menangkap tiga lelaki dan dua perempuan saat berkaraoke sambil pesta minuman keras di Pedaringan, Jebres, Minggu (26/11/2023) malam. (Istimewa/Dokumentasi Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Tim Sparta Polresta Solo menangkap tiga laki-laki dan dua perempuan saat asyik berkaraoke sambil pesta miras di Pedaringan, Jebres, Minggu (26/11/2023) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (27/11/2023), saat ditangkap, lima orang itu juga sedang minum minuman keras (miras). Kelima orang itu ditangkap pukul 19.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Lima warga yang berhasil diamankan terdiri atas dua perempuan berinisial LCW [28], YDC [36] dan tiga laki – laki berinisial S [27], JK [34] serta A [52],” ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (27/11/2023).

Iwan menjelaskan penangkapan kelima pelaku saat Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo melakukan patroli wilayah. Ketika itu mereka mendapatkan informasi dari masyarakat yang masuk melalui Call Center Tim Sparta Solo.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa ada sekumpulan warga yang sedang pesta miras sambil berkaraoke. Mendapat informasi itu, Tim Sparta langsung menuju ke lokasi yang disebutkan. Benar saja, sesampai di lokasi didapati sekumpulan warga sedang karaoke sambil menenggak miras.

Arfian mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu botol miras jenis Klutuk isi 1,5 liter dan dua botol miras jenis ciu ukuran 1,5 liter dalam kondisi kosong. Selanjutnya lima pelaku digelandang ke Mapolresta Solo.

“Selanjutnya kelima pelaku dan barang bukti tersebut di amankan dan di bawa ke mako Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur,” pungkas dia.

Kapolresta Solo menyatakan pihaknya rutin melakukan razia penyakit masyarakat.Tim Sparta Polresta Solo juga rutin berpatroli untuk memastikan kondusivitas keamanan wilayah.

Ketika ada laporan dari masyarakat, tim akan langsung merapat ke lokasi. Sudah banyak aduan masyarakat yang direspons Tim Sparta Polresta Solo.

Dari sekian aduan yang masuk dan ditindaklanjuti Tim Sparta Solo adalah aksi pesta miras dan penggunaan knalpot brong atau tidak sesuai standar. Sudah ribuan kendaraan yang dijaring polisi karena pakai knalpot brong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya