SOLOPOS.COM - Top Form Group Indonesia bersama dengan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menyelenggarakan pelatihan safety riding di lapangan parkir Tosan Hotel, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo Minggu (19/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Top Form Group Indonesia bersama dengan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menyelenggarakan pelatihan safety riding. Kegiatan tersebut digelar di lapangan parkir Tosan Hotel, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo Minggu (19/11/2023).

Dalam kegiatan itu IMBI mengadakan coaching clinic yang berhubungan dengan cara berkendara yang aman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Selasa (28/11/2023) kegiatan tersebut diikuti sejumlah 60 partisipan yang terdiri dari karyawan Top Form Group (Indonesia), komunitas sepeda motor, dan para pengemudi ojek online. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para peserta dalam berkendara termasuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas.

Top Form Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil. Produk dari pabrik yang berlokasi di Karanganyar tersebut dipasarkan di Eropa dan Amerika.

“Kami sangat memahami sosialisasi keamanan berkendara ini bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi. Kami, sebagai perwakilan perusahaan, juga turut merasa bertanggung jawab untuk menyediakan pengetahuan dasar keselamatan berkendara bagi para karyawan kami,” jelas Deputi Manajer Umum Top Form Indonesia, Iksan Santoso Supadi.

Ia menambahkan kecelakaan dalam berkendara merupakan suatu hal yang dapat dihindari. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara.

“Kalau soal pandai dalam berkendara [motor], semua orang pasti jago. Namun belum tentu aman. Kami berharap acara seperti ini dapat berlangsung kembali dan berkelanjutan. Kami sangat berharap rekan-rekan di sini dapat menularkan ilmunya kepada karyawan lainnya,” imbuh Ketua Divisi Bidang Touring IMBI, Freddy Soemitra.

Dalam kegiatan itu pelatihan dasar safety riding diajarkan oleh Kentas Adi Swasono, instruktur safety riding profesional asal Solo. Materi yang diberikan kepada para peserta pelatihan bukan hanya teori, namun juga praktik. Para peserta diberikan kesempatan untuk mengendarai kendaraan melalui modul buatan dan simulasi lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya