SOLOPOS.COM - Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi meninjau proyek pembangunan TC NPC di Delingan pada Rabu (21/2/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Proyek pembangunan training center (TC) atlet National Paralimpic Committee (NPC) tahap I di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah senilai Rp405 miliar mulai dikerjakan. Progres pembangunan training center tahap 1 baru mencapai 3,87%.

Hal itu disampaikan Site Enggineer Manager PT Nindya Karya, Dui Natal Sidabutar, selaku kontraktor pelaksana proyek. Waktu pengerjaan hingga akhir 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk saat ini kita sudah progres 3,87% dengan plus deviasinya itu 0,05%,” katanya saat mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, meninjau proyek pembangunan tersebut pada Rabu (21/2/2024).

Dui Natal mengatakan pembangunan tahap I meliputi asrama, lapangan bola, lapangan atletik, lapangan tenis, lapangan tembak, dan gedung olahraga (GOR).

Pj Bupati mengatakan sesuai rencana training center dibangun di lahan seluas 10 hektare. Dari hasil peninjauan, dia melihat seluruh pengerjaan masih on progres. “Untuk pematangan lahan sudah bergerak progresnya, sesuai dengan yang direncanakan,” katanya.

Timotius berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan terutama saat ini memasuki musim penghujan. Pemkab telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder, terkait akses menuju training center. Ke depan, jalan akan ditata dan diperlebar sehingga terdapat jalur keluar masuk kendaraan menuju training center.

“Jalan kita perlebar, sehingga untuk menggunakan fasilitas ini, tidak ada kendala sama sekali, dengan kualitas jalan yang jauh lebih baik,” katanya.

Pemkab Karanganyar sangat menyambut baik pembangunan TC NPC di Delingan. Pemkab memberikan dukungan penuh dalam pembangunan tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan sarana prasarana infrastruktur pendukung seperti akses.

Pemkab Karanganyar membangun jalan tembus sepanjang hampir 1 km dari TC NPC ke jalan raya Karanganyar-Tawangmangu. “Jalan tembus kita bangun untuk memudahkan akses dari TC NPC ke jalan raya Tawangmangu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya