SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api yang membakar bagian kabin truk crane di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Selasa (7/5/2024). (Istimewa/Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit truk crane terbakar diduga akibat menyentuh kabel listrik PLN di wilayah Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Selasa (7/5/2024) siang. Tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi di rumah salah satu warga Jonggrangan sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, truk crane dioperasikan untuk memasang rangka baja. Diduga, ujung crane menyentuh kabel listrik hingga menyebabkan truk terbakar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lokasi kejadian tak jauh dari markas Damkar Klaten serta Polsek Klaten Utara. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Damkar Klaten dan Polsek. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB. Untuk korban jiwa nihil,” kata Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, Selasa.

Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, juga menjelaskan peristiwa itu terjadi diduga lantaran ujung crane menyentuh jaringan kabel listrik PLN saat digunakan untuk memasang konstruksi baja.

“Operator dan kru truk melompat. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya