SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo menendang bola menandai dibukanya Turnamen Sepakbola DPRD Cup 2024 di Stadion 45 pada Selasa (7/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Sebanyak 20 klub sepakbola di wilayah Soloraya berlaga di turnamen Sepakbola DPRD Cup 2024.  Turnamen digelar dalam rangkaian HUT Ke-73 DPRD Karanganyar secara resmi dibuka pada Selasa (7/5/2024) sore.

Tendangan bola oleh Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo menandai dibukanya turnamen Sepakbola DPRD Cup di lapangan Stadion 45.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola DPRD Cup 2024, Tony Hatmoko mengatakan laga sepakbola digelar dengan menggunakan sistem gugur. “Kejuaran sepakbola DPRD Cup ini memperebutkan hadiah total Rp10 juta,” kata Tony.

Selain sebagai ajang pembinaan sepakbola di Karanganyar, Tony mengatakan turnamen juga diharapkan mampu memicu berkembangnya sepakbola di Karanganyar. Terutama untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan Karanganyar.

Dengan peserta dari Soloraya dalam turnamen sepakbola DPRD Cup ini, Tony merasa yakin akan memperkuat posisi sepakbola Karanganyar. Dalam kesempatan itu, Tony sekaligus meminta kepada Ketua DPRD Karanganyar agar mengalokasikan anggaran bagi pembenahan Stadion 45 Karanganyar.

“Ini kondisi Stadion 45 sangat memprihatinkan sekali. Sudah sangat layak untuk di revitalisasi total. Mudah-mudahan bapak Ketua Dewan bisa mengusulkan untuk pembangunan Stadion 45,” harap Tony.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan turnamen sepakbola ini diharapkan mampu menggairahkan olahraga di Karanganyar. Selain untuk menjaga kekompakan juga keharmonisan warga terutama menjelang kontestasi Pilkada. “Sepakbola bisa menyatukan semuanya. Dan sekarang masyarakat sedang euforia dengan sepakbola,” kata dia.

Dia mengatakan turnamen sepakbola DPRD Cup ini menjadi agenda rutin tahunan Dewan dalam rangkaian HUT DPRD Karanganyar. Dia pun mengajak masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion 45 Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya