SOLOPOS.COM - Bripka Indria Polresta Solo (kiri) membantu seorang ibu asal Temanggung yang diusir anaknya, Siti (kanan) menuju ke Karanganyar, Kamis (11/4/2024) di Terminal Tirtonadi Solo. (Tangkapn Layar Instagram Polresta Surakarta)

Solopos.com, SOLO –– Personel Satlantas Polresta Kota Solo, Bripka Indria, viral setelah membantu seorang ibu-ibu asal Kabupaten Temanggung yang diusir anaknya dan hendak menuju rumah sanak saudara di Karanganyar. Dalam unggahan Instagram @polrestasurakarta, Kamis (11/4/2024) sang ibu bernama Siti.

Meski unggahan tertanggal hari ini, namun kejadian itu sudah berlangsung H-1 Lebaran atau Senin (9/11/2024) lalu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Awal mula Indria bertemu Siti bukan di Terminal Tirtonadi Solo, tetapi kawasan Purwosari. Saat sedang bertugas di kawasan Purwosari Solo, Senin lalu, ia dihampiri seorang ibu-ibu. Ibu-ibu itu berjalan dari arah pool bus travel dan melapor pada Indria.

Indria lantas menanyakan siapa nama dan dari mana ibu-ibu itu berasal. Ternyata wanita itu bernama Siti yang berasal dari Temanggung.

Siti lantas bercerita bahwa dirinya hendak ke rumah saudara di Karanganyar setelah diusir oleh anaknya dari rumah. Ia baru saja naik travel dari Semarang ke Solo. Tapi setelah tiba di Solo, Siti kehabisan ongkos.

“Jadi ibu itu menghampiri saya yang kebetulan sedang tugas di sana [Purwosari]. Dia bercerita kehabisan bekal [uang] dan katanya diusir anaknya,” kata Indria saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/4/2024) malam.

Indria lantas mengajak Siti ke Terminal Tirtonadi Solo dan membantunya untuk mencari bus jurusan Solo-Tawangmangu.

Dalam unggahan Instagram Polresta Solo, Siti tampak turun dari mobil Polresta Solo dan tiba di Terminal Tirtonadi Kota Solo.

“Karena saya enggak tega, ibu saya sudah enggak ada [meninggal] saya bantu agar bisa ke rumah saudara,” lanjut Indria.

Dalam video tersebut, Bripka Indria tampak membantu Siti untuk menuju naik bus jurusan Karanganyar. Bripka Indria merangkul Siti dan mengantarnya masuk bus Setia Usaha jurusan Solo-Tawangmangu.

“Saya beri ongkos katanya mau turun Alun-alun Karanganyar dan naik ojek,” kata Indria melalui telepon.

Di akhir perjumpaan itu, Siti berpamitan. Bripka Indria mencium tangan Siti. Raut muka Siti senang sekaligus terharu dan meneteskan air mata.

Usai Siti masuk bus Setia Usaha, Bripka Indria melalui video menceritakan Siti kini telah naik bus jurusan Jumapolo, Karanganyar. Bripka Indria juga berpesan kepada para anak agar tetap menghormati orang tua dan jangan berani (melawan orang tua).

“Buat anak-anak sekarang jangan berani sama orang tua, kasihan. Apalagi sampai mengusir dari rumah,” kata Indria dalam video.

Indria juga menyatakan Siti untuk sementara waktu akan tinggal di tempat saudaranya di Karanganyar.

Video unggahan tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Mereka menyampaikan keprihatinannya atas perilaku pengusiran orang tua. Unggahan tersebut juga sudah ditonton 26.500 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya