SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video dua perempuan yang disebut mencuri di Queen Nhoe Fashion. (Instagram/@aboutsragen)

Solopos.com, SRAGEN — Aksi pencurian baju dan tas yang dilakukan dua perempuan muda di Queen Nhoe Fashion di Jl. Yos Sudarso Gendingan, Sragen Tengah, Sragen, viral di media sosial. Aksi tersebut terekam kamera closed circuit television (CCTV) dan diunggah di akun Instagram @About Sragen, Kamis (12/10/2023) siang.

Hingga Jumat (13/10/2023) pukul 10.50 WIB, unggahan itu disukai atau like oleh 1.259 netizen, dilihat 19.600 kali, dan dikomentari 110 netizen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemilik Queen Nhoe Fashion Sragen, Syahriful Irvan Yannas, saat ditemui wartawan, Jumat, mengatakan pencurian itu terjadi pada 2 Oktober 2023 lalu. Dia mendapat laporan dari penjaga store baju itu.

“Saya dilapori ada kehilangan, kemudian saya minta rekaman CCTV itu untuk dibuat konten medsos,” ujarnya.

Yannas, sapaan akrabnya, mengatakan kasus pencurian ini merupakan kasus yang ketiga kalinya sejak toko baju ini buka pada 2014. Queen Nhoe Fashion sudah tiga kali pindah lokasi berjualan sejak saat itu. Di lokasi sekarang sudah jalan lima tahun.

Yannas mengungkapkan Queen Nhoe Fashion memiliki dua toko. Selain di Sragen Tengah, ada juga di Surabaya Jambangan, Kedawung, Sragen. “Dulu di cabang Surabaya itu pernah ada pencurian juga yang nilainya Rp1 jutaan. Akhirnya juga ketemu pelakunya. Kalau kasus pencurian ini kerugiannya hanya Rp100.000-an, hanya tas dan baju. Saya tidak lapor polisi tetapi hanya mengunggah ke media sosial sebagai sanksi sosial,” ujarnya.

Dia menerangkan dari rekaman CCTV itu sebenarnya sudah diketahui ada dua pelakunya, salah satunya masih di bawah umur. Untuk antisipasi agar kejadian serupa tak terulang, Yannas hanya memasang kamera CCTV dan memperketat pengawasan oleh penjaga toko. Dia berharap kasus seperti itu tidak terulang dan tidak terjadi di tempat lainnya.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ABOUTSRAGEN (@aboutsragen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya