SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati wahana rainbow slide di Waduk Cengklik Park, Ngemplak, Boyolali, Senin (15/4/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Objek wisata Waduk Cengklik Park (WCP) di Kecamatan Ngemplak, Boyolali, ramai pengunjung saat libur Lebaran 2024. Wahana baru menjadi favorit pengunjung di tempat wisata yang baru dibuka pada 2021 itu.

Manajer Lapangan Waduk Cengklik Park, Evik Nurul, menyampaikan rata-rata kunjungan per hari selama libur Lebaran mencapai 1.000-1.500 orang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Alhamdulillah dari anak-anak hingga dewasa antusias untuk datang ke WCP. Puncaknya pada Sabtu-Minggu [13-14/4/2024],” kata dia saat dijumpai Solopos.com di WCP, Senin (15/4/2024)

Ia menjelaskan selama libur Lebaran yakni 10-17 April 2024, harga tiket masuk ke Waduk Cengklik Park Boyolali Rp25.000 per orang. Harga tersebut sama dengan tiket masuk saat akhir pekan.

Sementara harga tiket masuk saat weekday Rp20.000 per orang. Dengan harga tiket tersebut, pengunjung bisa mengakses beberapa wahana secara gratis seperti kolam renang, rumah terbalik, labirin kaca, dan tiga mural.

Lalu, terdapat beberapa wahana lain seperti monorail, bom bom car, rainbow slide, video booth 360, kereta mini, super rally, komidi putar, mandi bola, dan film tujuh dimensi.

Harga tiket masing-masing wahana yakni untuk monorail Rp25.000 per orang, bom bom car Rp25.000 per orang, rainbow slide Rp20.000 per orang, vide booth 360 Rp30.000 per orang, kereta mini Rp10.000 per orang.

Kemudian super rally Rp10.000 per orang, komidi putar Rp10.000 per orang, mandi bola Rp10.000 per orang, lalu film 7 dimensi Rp15.000 untuk satu film dan Rp25.000 per orang untuk dua film.

“Yang terbaru ada dua, khusus Lebaran ini, yaitu rainbow slide dan film tujuh dimensi. Favoritnya ada bombom car, monorail, rainbow slide, dan tujuh dimensi juga favorit,” jelas dia.

Ia mengatakan monorail menjadi salah satu favorit karena dengan kereta mini, pengunjung bisa melihat pemandangan Waduk Cengklik dari kereta yang berjalan di ketinggian.

Khusus hari H Lebaran kemarin, Waduk Cengklik Park Boyolali buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan hari berikutnya sudah buka seperti biasa, yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, salah satu pengunjung Waduk Cengklik Park yang juga pemudik dari Jakarta, Restiyanti, mengaku sangat kagum dengan banyaknya spot foto instagramable di objek wisata tersebut.

Saat masuk, ia mengaku merasa seperti disambut di Jepang karena terdapat eksterior pintu masuk seperti bangunan di Jepang. Bahkan, ada pula pohon Sakura yang ia nilai bagus warnanya. Terdapat pula beberapa spot foto dengan latar belakang mini istana, patung hewan, hingga dinosaurus.

“Harga tiket masuk dan wahana dengan fasilitas yang luar biasa bagus menurut saya sangat worth it. Kapan-kapan saya akan kembali ke sini mengajak teman-teman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya